Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Handuk Bekas Kobe Bryant Laku Dilelang Seharga Rp 541 Juta

Dampak kecelakaan tragis itu pun terus meluas. Salah satu aspek yang belakangan muncul dan terasa berlebihan adalah usaha untuk terburu-buru untuk memonetisasi kematian Kobe.

Tren itu sudah dimulai tak lama sejak kematian sang bintang. Dan, hal itu masih berlanjut hingga hari Minggu (29/3/2020).

Ya, handuk yang dipakai Kobe dalam pertandingan terakhirnya bersama Lakers terjual dalam lelang online hingga lebih dari 30 ribu dollar AS.

Disebutkan, ada 16 tawaran yang muncul dalam pelelangan yang "dipaketkan" dengan dua tiket dari pertandingan itu pada 13 April 2016.

Barang-barang tersebut tepatnya laku dengan penawaran tertinggi seharga 33.077 dollar AS.

Jika dikonversi ke dalam Rupiah, harga handuk bekas itu kira-kira mencapai Rp 541 juta.

Dalam pertandingan pamungkas malam itu, Kobe Bryant mencetak 60 poin, untuk membawa Lakers menggilas klub Jazz, Utah.

Setelah pertandingan berakhir, Kobe mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan, yang kemudian diakhiri dengan kata-kata melegenda, "Mamba Out" kepada para penonton di Staples Center.

Kala itulah dia terlihat mengenakan handuk yang kini dilelang. Handuk itu dia sampirkan di bahunya.

Lalu, ketika Kobe berjalan keluar dari lapangan, seorang penggemar menyambar handuk itu, dan hingga hari ini handuk itu telah terjual beberapa kali.

Pria yang membeli handuk tersebut adalah "penggemar setia Lakers". Hal itu dikatakan Jeff Woolf, Presiden Iconic Auctions kepada CNN.

"Rencana jangka panjang dia adalah membuat museum di California Selatan," kata Jeff Woolf.

Woolf juga mengatakan, penawar yang sama ini baru saja menghabiskan dana 30 ribu dollar AS juga, untuk membeli buku tahunan dari masa sekolah menengah Kobe Bryant.

Dia mengatakan, hingga saat ini permintaan untuk barang dan memorabilia yang terkait dengan Kobe Bryant masih sangat tinggi, dan sepertinya belum akan surut dalam waktu dekat.

Tak heran, sebab memang banyak penggemar memiliki hubungan emosional yang unik dengan Kobe Bryant yang tidak akan pernah hilang begitu saja.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/30/131738720/handuk-bekas-kobe-bryant-laku-dilelang-seharga-rp-541-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke