Salin Artikel

Pangeran William Ingin Jadi Pilot Ambulans Udara Selama Pandemi Corona

KOMPAS.com - Pangeran William dilaporkan sudah tak sabar untuk kembali bekerja sebagai pilot ambulans udara, untuk membantu di garis depan krisis virus corona.

William diketahui menghabiskan dua tahun  menerbangkan petugas medis dalam keadaan darurat sebelum mengundurkan diri pada tahun 2017.

Namun kini ayah tiga orang anak itu, secara serius mempertimbangkan untuk kembali menjadi pilot ambulans udara selama pandemi virus corona ini.

”Dia tahu seluruh negara melakukan bagiannya dan dia ingin membantu," kata sumber itu.

"William sangat ingin melakukan apa pun yang dia bisa,” imbuhnya.

William dan keluarganya saat ini tinggal di Anmer Hall di Norfolk tempat dimana dulu ia tinggal ketika masih menerbangkan ambulans udara.

"Dia ada di tempat yang tepat sekarang jika dia ingin melakukannya," sumber itu menambahkan.

Namun, keinginan William bisa saja tak direstui, karena ia adalah salah satu dari segelintir bangsawan senior yang tersisa yang menjalankan tugas resmi.

"Dia awalnya didasarkan dari pekerjaan, sehingga dia bisa menjadi pekerja senior," kata sumber itu kepada surat kabar Inggris.

"Peran itu bahkan lebih penting sekarang mengingat Charles sakit, Harry pergi bersama Meghan, dan Andrew telah secara efektif dilarang dari kehidupan publik,” imbuhnya.

William menjadi pelindung Charity Ambulance London Air pada awal bulan ini. Terkait hal ini, bos Service Ambulance London Garrett Emmerson memberi tanggapan pada Sun.

”Saya tahu dia akan disambut (dengan layanan) kapan saja,” kata Emmerson.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/01/071500120/pangeran-william-ingin-jadi-pilot-ambulans-udara-selama-pandemi-corona

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.