Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cinta Laura Unggah Pesan Positif soal Kehidupan dan Covid-19

KOMPAS.com - Ada hikmah di balik musibah, ungkapan ini bisa jadi benar dalam kondisi sekarang di tengah social distancing karena pandemi virus corona.

Terkait hal itu, artis peran sekaligus penyanyi, Cinta Laura mengunggah pesan positif soal kehidupan terkait hadirnya virus corona atau covid-19.

Cinta mengunggah tulisan panjang di akun Instagamnya, yang mengajak setiap individu untuk evaluasi diri dengan adanya wabah corona. Cinta membuat perumpamaan bahwa dirinya adalah virus corona.

"Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu," tulis Cinta Laura di akun IG-nya, Kamis (2/4/2020).

Pada tulisan berikutnya, Cinta mengungkapkan hadirnya covid-19 di dunia karena ulah dan perilaku manusia itu sendiri. Sikap tak acuh manusia dalam memperlakukan alam dan sekitar menjadikan corona muncul.

"Kenapa saya disini? Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain," tulisnya.


Tak hanya hubungan manusia dengan alam semesta, Cinta juga menuliskan soal hubungan antar sesama manusia yang tak lagi harmonis. Mulai dari perang, kekerasan, pelecehan, konflik pribadi dan lain-lain.

"Saya bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik pribadi, dan prasangka. Saya bosan dengan kecemburuan sosialmu, permainanmu, kemunafikanmu dan keegoisanmu,” tulisnya.

“Saya bosan melihat sedikit waktu yang kamu luangkan untuk diri sendiri dan keluargamu. Saya bosan melihat betapa sedikitnya perhatian yang kamu berikan kepada anak-anakmu," lanjutnya pemeran film The Wallflower itu.

Kelakuan supporter sepakbola yang seringkali saling caci dan berujung kekerasan juga tak luput dari pandangan Cinta.

"Saya muak melihat orang-orang saling menghina dan membunuh satu sama lain hanya karena pertandingan sepak bola. Saya tahu saya akan menyulitkan, bahkan mungkin akan sangat menyulitkan," tulisnya.

Hadirnya virus corona diharapkan Cinta dapat membawa perubahan di setiap individu di segala lini kehidupan. Terutama perilaku manusia dalam memperlakukan alam semesta.

"Tapi saya tidak perlu berhadapan langsung denganmu. Saya adalah virus. Tindakan saya akan menelan banyak korban, tetapi saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri," tulisnya.

"Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN," tulis Cinta mengakhiri unggahannya.

Curahan hati Cinta Laura di Instagram mendapat respons dan pujian dari warganet. Para warganet kemudian membanjiri kolom komentar Instagram artis 26 tahun itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/03/094500220/cinta-laura-unggah-pesan-positif-soal-kehidupan-dan-covid-19-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke