Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ucapkan Selamat Tinggal pada Mata Lelah dengan Formula Alami

KOMPAS.com - Kadang-kadang kita begitu sibuk dengan pekerjaan, urusan keluarga, dan kehidupan sosial sehingga rasanya waktu 24 jam sehari tidaklah cukup. Maka tak heran bila salah satu masalah penampilan yang kita hadapi saat ini adalah wajah tampak lelah.

Dan tahukah kamu, di manakah tanda kelelahan tersebut paling jelas terlihat? Ya, di sekitar mata.

Kulit di sekitar mata memang lebih tipis daripada kulit wajah lainnya, sehingga lebih mudah memunculkan garis-garis atau kerutan. Daerah mata juga banyak memiliki pembuluh darah, sehingga rentan muncul warna gelap saat kita kelelahan.

Selain itu, kulit sekitar mata tidak memiliki kelenjar minyak sebanyak daerah lain, sehingga lebih mudah kering. Belum lagi kenyataan bahwa mata termasuk sensitif terhadap polusi, paparan cahaya matahari, stres, kelelahan dan kurang tidur.

Nah, untuk memperbaiki kerusakan di area sekitar mata, kita perlu mendapatkan tidur yang cukup agar kulit bisa memperbaiki dirinya dan sekaligus membuat wajah segar kembali. Adapun waktu tidur yang baik adalah di malam hari karena saat itulah kulit melakukan recovery.

Masalahnya lagi-lagi, kita sering kali tidak punya cukup waktu, bahkan untuk tidur, karena aktivitas memaksa kita pulang malam dan harus berangkat lagi pagi-pagi.

Lalu bagaimana agar kita tampak segar walau kurang tidur?

Sejak lama beberapa brand kecantikan dan perawatan tubuh berusaha membuat formula yang bisa melindungi kulit dari lingkungan seperti polusi, stres, kelelahan dan lainnya.

Lóccitane adalah salah satunya. Brand asal Provence, Perancis ini merilis Night serum yang khusus dibuat untuk pemakaian di sekitar mata agar terlihat segar dan tidak kelelahan.

Untuk menciptakan formula ini, Lóccitane menggunakan bahan-bahan alami dengan beragam manfaat, yaitu:

Immortelle essential oil

Minyak ini dibuat dari tanaman immortelle (abadi) yang ditanam secara organik di Corsica. Fungsinya antara lain untuk mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, melindungi kulit dari polusi, dan menjaga kulit terlihat segar.

Ekstrak Marjoram

Marjoram adalah tanaman yang ekstraknya dipakai untuk membantu kulit memperbaiki diri ketika terpapar lingkungan.

Ekstrak Acmella oleracea

Tanaman ini juga digunakan untuk melembutkan dan mengurangi keriput di wajah yang disebabkan stres dan kelelahan.

Botanical Complex

Ini adalah campuran dari ekstrak dari 5 tanaman (butcher’s broom atau Ruscus aculeatus, pegagan atau Centella asiatica, calendula, horse chestnut atau Aesculus hippocastanum, dan akar manis atau liquorice) ditambah ekstrak yeast.

Campuran ini membantu melembutkan kulit dan memberi nutrisi, sekaligus mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata sehingga mata tampak segar seperti mata yang cukup tidur.

Kafein

Produk ini juga mengandung kafein untuk mengurangi bengkak dan warna gelap di sekitar mata, sekaligus menyegarkan kulit.

Seperti produk sebelumnya, yakni Overnight Reset Oil-in-Serum, produk baru ini diperkaya ekstrak immortelle yang berupa gelembung-gelembung yang mampu diserap kulit dengan cepat.

Dalam pengujian yang dilakukan Lóccitane, formula baru ini bisa mengurangi keriput dan warna gelap di sekitar mata bahkan hanya dalam pemakaian semalam.

Pengujian-pengujian selanjutnya disebut membuat kulit di sekitar mata terasa lebih nyaman, lebih halus, dan lebih bercahaya. Menggunakan serum ini di malam hari, dan kamu pun akan tampak lebih segar setelah bangun tidur.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/23/225032320/ucapkan-selamat-tinggal-pada-mata-lelah-dengan-formula-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke