Salin Artikel

Justin Bieber dan Sederet Jam Tangan yang Menemaninya

KOMPAS.com - Banyak yang berubah dalam diri penyanyi Justin Bieber, terutama jika kita membicarakan penampilannya.

Di awal kariernya, ia muncul sebagai penyanyi muda berwajah baby face alias imut dengan model rambut poni lempar.

Namun menginjak usia remaja, Bieber memenuhi tubuhnya dengan tato, memiliki rambut kusut, dan memelihara kumis.

Artinya, perubahan bisa terjadi pada seseorang hanya dalam waktu 10 tahun, mulai dari cara berpakaian, potongan rambut, dan tentu saja, koleksi jam tangan mereka.

Untuk urusan memilih jam tangan, Bieber juga menjadi lebih selektif.

Jika dulu Bieber pernah terlihat mengenakan jam tangan G-Shock putih yang sederhana, belakangan ini dia kerap memakai Rolex Daytona emas sebagai aksesoris di pergelangan tangannya.

So, mau tahu apa saja jam tangan yang pernah "menemani" pelantun Believe itu dari awal kariernya hingga saat ini?

1. G-Shock GLX5600-7

Bahkan, Bieber memiliki tiga varian warna untuk jam tangan ini, yaitu merah, hitam, dan putih.

Dalam beberapa kesempatan, dia tampak memakai jam tangan GLX5600-7 "sederhana" untuk menghadiri acara-acara yang sifatnya formal dan mewah.

Memang, jika membicarakan fungsi, jam tangan G-Shock GLX5600-7 mempunyai fitur untuk melacak peredaran bulan dan siklus pasang air laut.

Namun, rasanya jam dengan fitur tersebut kurang "pas" dipakai sebagai aksesoris saat kita datang ke acara formal.

Dan pastinya, baik Bieber atau pun sebagian besar orang di dunia saat ini tidak menjadikan jam tangan tersebut sebagai aksesoris utama.

G-Shock GLX5600-7 adalah jam tangan yang digandrungi orang satu dekade lalu, dan kini semua melupakannya atau menganggap kepopuleran jam tangan ini tidak pernah terjadi.

2. Rolex Day-Date II

Sejatinya, Rolex Day-Date II terlalu mencolok lantaran dipenuhi oleh batu berlian di bagian bezel, serta dial dan tali jam berwarna emas.

Namun, jam tangan ini dirasa cocok dengan penampilan Bieber saat dia menerapkan rambut berjambul, kacamata hitam, dan jas berwarna berani yang digulung di bagian lengan untuk memamerkan tatonya.

Kesimpulannya, Rolex Day-Date II yang dibingkai dengan berlian adalah timepiece sempurna bagi Bieber yang sedang naik daun saat itu.

3. Rolex Cosmograph Daytona

Di saat ia memakai atasan sweatsuit berwarna cerah, tampil di sebuah konser, atau berjalan-jalan bersama Hailey Baldwin di New York, Rolex Cosmograph Daytona tampak melekat di tangannya.

Dua jam tangan yang dimiliki Bieber sebelumnya hanya cocok dipakai di waktu tertentu.

G-Shock GLX5600-7, misalnya, akan tampak keren jika dikenakan di siang hari.

Sebaliknya, Rolex Day-Date II identik dengan dress watch yang digunakan untuk menghadiri acara bersifat formal di malam hari.

Bisa jadi, alasan yang membuat Bieber sering memakai Cosmograph Daytona adalah karena jam tangan ini sporty, kasual, dan bisa dipakai kapan pun.

4. Patek Philippe Nautilus

Jam tangan lain yang dimiliknya adalah Patek Philippe Nautilus yang dibalut sebanyak 255 batu berlian di bagian dial, bezel, serta tali jam.

Menariknya, jam yang dipenuhi berlian milik Bieber ini bukan merupakan hasil custom, melainkan didesain langsung oleh Patek Philippe.

Terlepas dari ukurannya yang kecil dibandingkan jam tangan para bintang lainnya, Patek Philippe Nautilus senilai 300.000 dollar AS di tangan Bieber ini membuktikan bahwa dirinya juga seorang bintang papan atas.

5. Audemars Piguet Royal Oak

Jam tangan ini sangat sederhana, tidak lekang oleh waktu, dan menjadi timepiece yang didambakan setiap kolektor jam tangan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/26/060600220/justin-bieber-dan-sederet-jam-tangan-yang-menemaninya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.