Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Yurika, Perempuan Tunarungu Asal Jepang yang Berhasil Jadi Model

KOMPAS.com - Bagi beberapa orang, memiliki keterbatasan bukanlah halangan untuknya meraih kesuksesan.

Hal ini pula yang terjadi pada Yurika Gazuma. Perempuan berusia 20 tahun itu berhasil menjadi model tunarungu di negara asalnya, Jepang.

Yurika lahir dalam keadaan tuli. Di usia tiga tahun dia mengikuti kelas pengucapan khusus.

Perempuan kelahiran Chiba itu belajar menggunakan lidah dan pita suaranya untuk berbicara. Kendati demikian, Yurika tetap mendapat perundungan dari teman-temannya.

Dia kerap menerima ejekan dan selalu merasa malu ketika diminta bernyanyi di depan kelas. Tapi tak sampai usia remaja, Yurika bisa menerima kekurangannya.

Dia belajar caranya untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Yurika lalu memutuskan masuk ke dunia modeling dengan bergantung pada alat bantu dengar.

Memang cara yang dipilihnya berbeda dengan model kebanyakan. Yurika mencoba menjadi model lewat media sosial yang dimilikinya.

Kisah hidup dan perjuangan masa kecilnya membuat banyak orang bersimpati dengan Yurika. Dia bisa membuat orang lain terpikat dengan sikap positif dan senyumnya yang berseri.

Banyak penggemar yang memberikan dukungan untuk Yurika agar melanjutkan kariernya. Hingga saat ini, pengikutnya di Instagram sudah mencapai lebih dari 40 ribu.

Yurika yang menaruh minat terhadap banyak hal juga beberapa kali didapuk sebagai model suatu produk.

Popularitas di media sosial membuat banyak orang menantikan kelanjutan perjalanan hidup dari perempuan yang hobi masak ini dalam menggapai kesuksesan.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/09/220708420/kisah-yurika-perempuan-tunarungu-asal-jepang-yang-berhasil-jadi-model

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke