Salin Artikel

Apa Rutinitas Kebugaran Kate dan Meghan Selama Pandemi Covid-19?

KOMPAS.com - Bagi Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex, rutinitas olahraga yang solid tidak hanya menjadi landasan hidup mereka sejak menikah dengan keluarga Kerajaan Inggris.

Tetapi, olahraga juga menjadi tujuan para anggota kerajaan Inggris ini seumur hidup. Nah, kabar baiknya, rutinitas olahraga mereka relatif mudah untuk ditiru.

Dalam wawancara eksklusif dengan BAZAAR.com, pemandu podcast Royally Obsessed, Roberta Fiorito mengatakan, bahwa Kate Middleton dan Meghan Markle memiliki alasan penting terkait olahraga.

Menurut dia, kompetisi dalam berolahraga adalah yang paling memotivasi Kate. Sedangkan Meghan lebih tertarik pada manfaat olahraga untuk kesehatan, serta hubungan antara tubuh dan pikiran.

Semua tentang berkompetisi

"Kami tahu Kate sangat kompetitif dan sangat suka beraktivitas fisik di luar ruangan," kata Fiorito.

"Dia sangat menyukai alam terbuka dan selalu mengikuti acara olahraga bersama William, mereka sangat kompetitif," sambung dia.

Fiorito mengungkapkan, salah satu aktivitas favorit Kate terutama selama masa pandemi Covid-19 ini adalah berlari di halaman Anmer Hall, rumah pedesaannya di Norfolk, Inggris.

"Rutinitas ini adalah sesuatu yang dia pertahankan, bahkan dalam cuaca dingin dengan semua waktu yang mereka habiskan di rumah mereka di Norfolk," terangnya.

Kate juga memanfaatkan kolam renang dan lapangan tenis Anmer Hall selama tinggal di sana.

Berkat jiwa kompetitifnya itu, tak heran jika Kate sangat menikmati tren olahraga lain seperti ski, bersepeda, dan mendayung.

Di rumah, Kate memiliki mesin dayung dalam ruangan untuk mempertahankan keahliannya, ketika dia belum bisa turun ke air.

"Itu menjadi hal yang wajar baginya karena dia berlatih," ujarnya.

"Dia berolahraga setiap hari dan sangat masuk akal jika dia terlihat begitu bugar," lanjut dia.

Kate menilai, kebugaran bukan tentang penampilan fisik, melainkan mempromosikan gaya hidup sehat kepada anak-anaknya yakni Pangeran George (7 tahun), Puteri Charlotte (5 tahun), dan Pangeran Louis (2 tahun).

"Anak-anak menerapkan kebiasaan dari keteladanan Kate pada gaya hidup sehat," kata Fiorito.

Berolahraga seperti Kate bisa semudah berjalan-jalan atau berlari di luar ruangan.

Jika kita tidak ingin berolahraga sendiri, ajak pasangan untuk terlibat dalam pertandingan tenis maupun olahraga lain yang bisa dilakukan berdua.

Keseimbangan antara tubuh dan pikiran

"Meghan terobsesi dengan yoga dan benar-benar menyukai sisi kebugaran dari meditasi saat berolahraga," terangnya.

Berbeda jauh dengan Kate, Meghan lebih banyak melakukan latihan meditasi yang menenangkan. Di juga menyukai pilates.

"Seiring bertambahnya usia, berlari menjadi sulit untuk lututnya, jadi dia tidak berlari keluar seperti biasanya," ungkap Fiorito.

Namun, pada 2015, Meghan pernah berencana untuk lari maraton, jadi mungkin dia masih berlari meskipun tidak seaktif dulu.

Dia berkata, bahwa berlari selalu menjadi bentuk meditasi gerak karena memungkinkannya untuk keluar dari pikirannya sendiri. Berlari juga dianggap meditatif dan memulihkan.

Tapi, di atas segalanya, bentuk olahraga favorit Meghan adalah yoga.

"Yoga adalah miliknya. Dia masih mempertahankannya, bahkan saat sibuk," ujarnya.

Dengan berbagai macam kesibukannya, Meghan selalu menyelipkan sedikit waktu untuk pilates atau yoga di penghujung hari.

Tapi selain bermeditasi, keluarga Megan dan Pangeran Harry memang sangat menyukai olahraga.

Di rumah mereka banyak fasilitas untuk tetap menjaga kebugaran, termasuk kolam renang, ruang gym, sauna, dan taman bermain di luar untuk Archie.

"Rumah mereka sangat kondusif untuk berolahraga saat pandemi Covid-19 dan saya yakin dia terus berolahraga di rumah," katanya.

Dalam karir sebelumnya sebagai aktris, Meghan berlatih dengan Craig McNamee yang berbasis di Toronto saat pembuatan film Suits.

Dia akan memulai latihan seluruh tubuh selama 45 menit tiga sampai empat hari seminggu.

"Kebugaran Meghan jelas menjadi prioritas. Dia sangat fokus pada kesehatannya," ujar McNamee kepada Women’s Health.

"Ketika dia sampai di gym, tidak ada keluhan yang nyata. Dia langsung melakukan latihan dan sangat menikmatinya," imbuh dia.

Untuk latihan yang terinspirasi oleh Meghan, Fiorito merekomendasikan beralih ke layanan streaming online seperti Obé, yang mengemas latihan lengkap yoga dan pilates dalam sesi 28 menit.

Mantan pelatih McNamee juga mengatakan, bahwa Meghan menyukai banyak variasi dalam latihannya.

Jadi, dia akan membagi sesi ke dalam empat bagian antara lain kardio lima menit dengan treadmill, peregangan lima menit , 30 menit latihan sirkuit, dan lima menit pendinginan.

"Bagi Meghan, ini semua tentang hubungan antara tubuh dan pikiran," tambah Fiorito.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/11/110708320/apa-rutinitas-kebugaran-kate-dan-meghan-selama-pandemi-covid-19

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.