Salin Artikel

Driver Gojek Pengantar BTS Meal Dapat Tip Rp 159 Juta dari ARMY

Adapun ARMY merupakan sebutan bagi para penggemar grup vokal asal Korea Selatan, BTS.

Pemberian tip tersebut dilakukan kepada lebih dari 35.000 mitra driver gojek yang telah mengantarkan paket menu BTS Meal melalui layanan GoFood, (9/6/2021) lalu.

"Kebetulan 9 Juni kemarin hampir bertepatan dengan anniversary BTS di 13 Juni, jadi kami berinisiatif sekalian merayakan anniversary ingin berbagi juga dengan mitra driver yang membantu membelikan BTS meal untuk ARMY Indonesia," ungkap Adzhani Adhari, salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia.

Penggalangan dana tersebut dilakukan selama enam hari dan mengumpulkan total dana sebesar Rp 262 juta.

Bersama dengan ARMY Indonesia Festa, ARMY Indonesia mengalokasikan Rp 159 juta untuk mitra driver Gojek.

Sebelumnya, mereka juga telah menjalani beberapa kegiatan, termasuk membagikan sembako, paket makanan, dan melakukan swab test antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung. Laporan donasi secara rinci dapat diakses melalui laman kitabisa.com/armyindoberbagi.

Gojek memastikan distribusi tip tersebut akan diberikan secara merata kepada para mitra driver yang terlibat mengantarkan BTS Meal.

"Akan kami cek secara sistem. Karena Gojek berbasis aplikasi, sepanjang prosesnya lancar, kami yakin semuanya dapat dan terdistribusi merata, semuanya sama, tidak ada yang lebih atau kurang," ungkap Head of Indonesia Regions Gojek, Gede Manggala.

Driver ikut bersemangat

Penjualan BTS Meal mendapatkan sorotan yang begitu besar dari publik. Mitra driver yang ikut mengantarkan pesanan pun turut merasakan semangat yang begitu besar dari para pelanggan BTS Meal.

Hal itu diceritakan oleh perwakilan mitra driver, Januar Ibrahim, yang ikut menunggu pesanan selama 3,5 jam.

Januar juga menceritakan pelanggannya yang sampai menunggu di ujung gang rumah karena tak sabar dengan BTS Meal yang dibawanya.

Pelanggan tersebut kemudian merekam video Januar yang tengah mengantarkan pesanan.

"Dari jauh kelihatan customer-nya video-in saya. Pada saat sampai wajah customer happy banget, meski pakai masker terasa energinya. Ternyata kami bisa antar kebahagiaan juga," ungkap Januar.

Semangat juga dirasakan Januar dan para mitra driver ketika menunggu pesanan. Menurutnya, ada salah satu pelanggan yang kemudian datang ke lokasi untuk membagikan minum pada para mitra driver di sana.

"Semangat sih jadinya meskipun panas. Tapi dari customer support kami, di Twitter juga menggema, wah gokil seru juga," ucap dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/24/172147120/driver-gojek-pengantar-bts-meal-dapat-tip-rp-159-juta-dari-army

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.