Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

12 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita 2021

KOMPAS.com - Menemukan model rambut pendek wanita yang cocok dengan wajah kita membutuhkan eksperimen. Tapi, kita juga bisa mengumpulkan banyak inspirasi model rambut pendek wanita untuk mencari tahu mana kira-kira yang cocok untuk diterapkan.

Meski terlihat lebih sederhana daripada rambut panjang, ternyata menemukan model rambut pendek wanita yang cocok juga merupakan sesuatu yang "tricky".

Tipe dan ketebalan rambut juga perlu menjadi faktor ketika sedang mencari model rambut pendek wanita.

Jika menginginkan tampilan yang lebih segar dan berbeda, kita juga bisa mewarnai rambut sesuai dengan gaya kesukaan.

Model rambut pendek wanita

Berikut sejumlah model rambut pendek wanita 2021 yang dapat dijadikan inspirasi jika Anda berencana memangkas rambut demi penampilan yang lebih segar:

Melansir Hairstyle Weekly, pixie asimetris adalah model rambut pendek wanita yang cocok untuk orang-orang dengan bentuk wajah lonjong dan rambut yang cenderung tebal.

Model rambut wanita yang satu ini sudah menjadi tren sejak lama dan membuktikan bahwa model rambut sederhana tetap bisa membuat kita tampil gaya.

Layer yang terbentuk hingga ke belakang kepala membuat leher bagian belakang lebih terekspos dan tampak segar.

Model rambut pendek wanita ini cenderung lebih cocok dipraktikkan oleh pemilik rambut lurus.

Model rambut pendek wanita yang menjadi tren di era 50 dan 60an ini cocok untuk bentuk wajah yang agak bulat sehingga tampak lebih tirus dan lonjong.

Kita bisa menggunakan sedikit poni menyamping yang akan membuat bentuk wajah tampak lebih tajam dan menghilangkan kesan pipi chubby serta memberikan tampilan yang modern.

Menurut Haircut Inspiration, model rambut wanita pixie seringkali dipadukan dengan poni samping. Namun, untuk tampilan yang sedikit berbeda, kita juga bisa membuat poni sedikit lebih penuh di bagian dahi.

Mintalah penata rambut untuk membuat choppy crop pada poni dan membuatnya terkesan agak messy dan bergelombang.

Model rambut bob setinggi kerah dan poni tirai (curtain bangs) sangat cocok dipadukan bersama.

Menurut Glamour, poni seperti ini juga cenderung mudah dalam hal perawatan dan sangat versatile. Poni tersebut cukup panjang untuk dijepit ketika kita menginginkannya dan masih bisa dipangkas jika kita ingin lebih pendek.

Model rambut pendek wanita yang satu ini sangatlah statement dan memberi kesan seksi.

Model rambut wanita strong bob cocok untuk tekstur rambtu apapun. Tapi, bagi pemilik rambut tebal, mintalah penata rambut untuk menipiskannya sedikit.

Contoh model rambut pendek wanita bob bulat bisa kita lihat, misalnya pada figur seperti Kim, Khloe, dan Kylie Kardashian yang cukup sering memilih model rambut ini.

Model rambut wanita yang terkesan retro ini cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Untuk panjang rambut, kita bisa menyesuaikannya dengan fitur wajah yang ingin disoroti.

Model rambut pendek wanita yang satu ini adalah salah satu yang paling populer di 2020 dan di 2021 masih banyak diminati.

Model rambut wanita french bob biasanya lebih pendek dari bob sebahu yang sering kita lihat serta punya tampilan yang lebih chic dan gaya.

Pastikan kita sudah tahu ingin model rambut ini sepanjang apa, apakah panjangnya hingga dagu, garis rahang, atau pipi, jangan lupa menjelaskannya pada penata rambut.

Hairline bob, model rambut pendek wanita dari penata rambut Emma Roberts, Chris McMillan, yang juga menciptakan potongan rambut ikonik Jennifer Anniston di serial Friends, juga bisa menjadi inspirasi.

Model rambut wanita yang satu ini tampak klasik dan rapi, cocok untuk menghadiri acara-acara yang bersifat formal.

Model rambut pendek wanita yang satu ini terdiri dari layer-layer rambut yang dapat menambah volume pada pemilik rambut tipis.

Kesan chic dapat diciptakan dengan ditambahkannya poni yang menyentuh hingga bagian atas kelopak mata.

Pemilik rambut ikal atau bergelombang natural bisa memilih model rambut pendek wanita yang satu ini.

Rambut bergelombang akan menambah volume jika ditata menggunakan model caesar crop, sehingga menambah kesan tersendiri pada tata rambut.

Model rambut bob elegan ini sempurna jika dipadukan dengan poni panjang menyamping, sehingga membuka satu sisi wajah menjadi lebih terekspos.

Detail gelombang pada poni yang panjang membuat model rambut pendek wanita yang satu ini tampak tak terlalu serius.

Pompadour adalah model rambut klasik dan bisa memberikan kesan klasik untuk dimensi dan gaya pada tampilan apapun.

Model rambut pendek wanita yang satu ini bisa disesuaikan dengan panjang rambut berapa pun, terutama pada rambut yang lebih pendek. Sebab, rambut yang lebih pendek cenderung lebih ringan dan bisa menahan volume pada bagian atas kepala.

Untuk menciptakan model rambut wanita ini, gunakan semprotan rambut demi menciptakan tata rambut yang tampak bervolume dan rapi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/02/113237720/12-inspirasi-model-rambut-pendek-wanita-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke