Salin Artikel

Make Up Natural Look Bisa Menjadi Tren untuk Pengantin Wanita

KOMPAS.com - Tren make up yang semakin berkembang, turut memberi perubahan pada riasan pengantin wanita.

Saat ini, look natural pada mempelai wanita semakin digemari meski mengusung konsep tradisional di acara pernikahan.

Gambaran look make up natural itu salah satunya dapat terlihat di riasan wajah akad nikah Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo, yang kental dengan adat Jawa.

Ciri khas riasan pengantin tradisional Jawa biasanya menggunakan warna pakem yang terkesan terang dan mencolok, namun dia memilih riasan dengan look natural dan flawless.

Disampaikan Bubah Alfian, penata rias untuk acara akad nikah Putri Tanjung, alasan pengusaha sekaligus Staf Khusus Kepresidenan itu memilih look natural karena ingin menyesuaikan dengan kepribadian.

"Putri meminta riasan yang soft banget. Seperti makeup no makeup gitu. Dia minta untuk riasan yang simpel, seperti karakternya yang sederhana," kata Bubah Alfian saat dihubungi Kompas.com.

Bubah, yang juga seorang Make Up Artist (MUA) ternama di Tanah Air pun melihat riasan bernuansa natural bisa menjadi tren makeup pengantin wanita untuk ke depannya.

Menurut dia, seiring perkembangan zaman, pemilihan riasan wajah semakin disesuaikan dengan karakter si mempelai wanita.

Bukan berarti hal tersebut lantas menabrak pakem-pakem yang ada pada riasan tradisional.

Akan tetapi, lebih memodifikasi tren yang mana pengantin wanita ingin mengekspresikan diri melalui riasan wajah yang sesuai dengan karakternya.

"Saya rasa make up pengantin dengan look natural bisa menjadi tren. Karena saat ini make up itu nggak harus menjadi orang lain," lanjut Bubah.

Pemilihan make up natural biasanya diterapkan dengan riasan sederhana dengan pemilihan warna-warna yang lembut pada lipstik dan eyeshadow. 

Kemudian riasan wajah yang natural juga cenderung tidak memiliki shading yang terkesan berlebihan. 

Lebih lanjut, Bubah pun berharap jika ke depannya akan semakin banyak wanita percaya diri untuk memilih riasan wajah yang sesuai dengan kepribadiannya.

"Make up itu sebaiknya yang bisa memancarkan kepribadian. Kalau memang tidak bagus dibikin look bold, kenapa dipaksakan,"

"Pengen banget suatu saat nanti orang di Indonesia make up-nya lebih natural saja. Natural dalam artian disesuaikan dengan karakter masing-masing orangnya," jelas pria kelahiran 1987 itu.

Bahkan pada pengantin wanita yang cocok dengan riasan wajah bold sekali pun, jika tidak merasa senang dan percaya diri dengan riasannya, tidak ada salahnya untuk memodifikasi riasan wajah menjadi lebih cocok dengan kepribadian diri.

"Kalau memang cocok riasan yang bold, mungkin nanti bisa dibuat gradasi agar tidak terkesan medok," pungkas dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/21/062413920/make-up-natural-look-bisa-menjadi-tren-untuk-pengantin-wanita

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.