Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beli Perhiasan Bisa Pick Up di Pegadaian Galeri 24, Caranya?

KOMPAS.com - Belanja perhiasan kini semakin mudah. Pasalnya, konsumen dapat mengambil langsung perhiasan (pick up) yang sudah dipesan melalui PT. Pegadaian Galeri 24 (G24).

Kemudahan tersebut ditawarkan oleh Whizliz bersama Galeri 24 setelah keduanya sepakat menandatangani perjanjian kerja sama pada Kamis (15/9/2022).

Ada pun, Whizliz adalah platform jual-beli produk mewah yang lahir berkat joint venture antara PT. Lino Putra Mandiri dengan PT. Walden Global Services.

Sementara G24 yang menjadi mitra pick up Whizliz adalah anak perusahaan dari PT. Pegadaian yang bergerak di bidang perdagangan ritel emas batangan, perhiasan, dan batu permata.

Cara pick up perhiasan di Galeri 24

Lewat kerja sama yang dijalin keduanya, konsumen yang berbelanja perhiasan di Whizliz diberi pilihan untuk melakukan pick up dari pesanan yang sudah dibeli di gerai resmi Galeri 24.

Hal tersebut dijelaskan oleh CTO Whizliz, Wiliam Marly, setelah sesi penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Galeri 24 secara daring.

"Kerja sama ini menjadi salah satu strategi inovatif dalam industri perhiasan Indonesia, di mana Whizliz membuka ekspansi pasar baru yang bersinergi dalam ekosistem online to online," kata dia.

Apabila konsumen ingin memanfaatkan fitur pick up yang ditawarkan Whizliz, mereka bisa melakukannya dengan mudah secara daring.

Pertama-tama, konsumen dapat memilih perhiasan yang diinginkan di situs atau aplikasi Whizliz. Aplikasi Whizliz sudah tersedia di Play Store dan App Store yang memudahkan konsumen untuk mengunduh.

Setelah itu, mereka akan diarahkan untuk melakukan checkout pada situs dan aplikasi Whizliz dan disusul dengan pemilihan pengiriman perhiasan.

Nah, nantinya, ada opsi untuk pick up perhiasan di Galeri 24.

Ketika checkout selesai dilakukan, konsumen akan mendapat notifikasi bahwa perhiasan yang dipesan sudah siap dan dan bisa di-pick up melalui gerai Galeri 24.

Konsumen cukup menunjukkan kode pick up kepada admin di gerai Galeri 24 dari situs atau aplikasi Whizliz supaya perhiasan yang sudah dibeli dapat diambil.

Untuk diketahui, fitur pick up Whizliz dan Galeri 24 ini baru tersedia di lima gerai, yakni Kramat Raya (Jakarta), Banda (Bandung), Bukit Darmo (Surabaya), Kedaton (Lampung), dan Panakukang (Makassar).

"Sekarang ini masyarakat sudah terlatih untuk melakukan transaksi secara online, selain lebih praktis, biaya pengeluaran juga lebih rendah," ujar Direktur PT. Pegadaian Galeri 24, Arifmon.

"Tentunya hal ini perlu kita dukung, sehingga reformasi digital memberikan dampak positif, yaitu memberikan efisiensi bagi konsumen dalam bertransaksi," tambahnya.

Dengan adanya fitur pick up, Whizliz berharap konsumen dapat dimudahkan ketika melakukan pembelian perhiasan, sekaligus untuk meningkatkan penjualan perhiasan emas bersama Galeri 24.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/09/16/052517320/beli-perhiasan-bisa-pick-up-di-pegadaian-galeri-24-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke