Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meghan Markle Buka Suara soal Penampilan Seksinya di "Deal or No Deal"

Termasuk ketika menjadi gadis pembawa koper dalam kuis Deal or No Deal, yang sempat memicu kontroversi di kalangan warga Inggris.

Sebabnya, ia tampil seksi dengan pembawaan yang menggoda dalam acara tersebut mengenakan gaun terbuka dan kerap berpose sensual.

Masa lalunya itu dinilai tidak cocok untuk posisi barunya sebagai istri anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Meski selama ini bungkam, Duchess of Sussex akhirnya buka suara soal pengalaman tersebut dalam podcast terbarunya, Archetypes.

"Ini membawa kembali banyak kenangan," ujar wanita berusia 41 tahun itu.

Ia mengakui jika acara tersebut tidak terlalu banyak berfokus pada kemampuan akting maupun kecerdasannya, hal yang sebenarnya lebih ingin ditonjolkan.

"Ada saat-saat saya berada di lokasi syuting Deal or No Deal dan memikirkan kembali saat saya dinilai khusus untuk otak saya. Di sini, saya dihargai untuk sesuatu yang sebaliknya," katanya.

Ibu dua anak itu mengenang jika sebelum syuting, para model, termasuk dirinya, akan mengantre untuk dirias dengan bulu mata, rambut sambung dan bantalan bra yang serupa.

Mereka juga diberikan voucher spray tan setiap minggu agar kulitnya lebih gelap sehingga dianggap bertambah seksi.

"Ada ide yang sangat spesifik tentang seperti apa penampilan kami seharusnya. Itu semata-mata tentang kecantikan - dan sama sekali bukan soal otak," terangnya Meghan Markle.

Selama terlibat dalam kuis tersebut, ada satu momen yang cukup membekas baginya karena memberikan kenangan kurang menyenangkan.

"Saya tidak akan pernah melupakan satu detail ini - karena beberapa saat sebelum kami naik ke atas panggung, ada seorang wanita yang menjalankan pertunjukan dan dia akan berada di sana di belakang panggung," ujarnya.

"Dia tidak bisa mengucapkan nama belakangku dengan benar saat itu dan aku tahu dengan siapa dia berbicara karena dia akan berkata, 'Markle, suck it Markle, suck it!'" tambahnya.

Ia mengaku tidak menyukai pengalaman tersebut karena merasa hanya dijadikan objek di panggung berdasarkan penampilannya semata.

Namun bintang Suits ini bersyukur bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dari honor yang didapatnya dari pekerjaan tersebut.

"Saya berterima kasih atas pekerjaan itu, tetapi tidak untuk apa yang membuat saya merasa, tidak cerdas." tandasnya.

Menantu Raja Charles ini mengatakan para rekan lainnya sebenarnya juga merupakan wanita yang pintar namun terpaksa harus menjalani peran yang serupa.

"Saya akhirnya pergi dengan perasaan tidak nyaman mengetahui bahwa saya jauh lebih dari apa yang menjadi objek di atas panggung. Saya tidak suka dipaksa untuk menjadi soal penampilan saja dan bukan subtansi," tambahnya lagi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/19/080743120/meghan-markle-buka-suara-soal-penampilan-seksinya-di-deal-or-no-deal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke