Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cincin Tunangan yang Akan Jadi Tren di Tahun 2023

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, tentu sudah bermunculan daftar tren-tren baru yang diprediksi akan menjadi populer di tahun 2023, termasuk tren cincin tunangan.

Dikutip dari Vogue, co-founder dari toko perhiasan asal Australia Sarah & Sebastian Sarah Munro mengatakan, akan ada tujuh model cincin tunangan yang akan jadi tren pada 2023 mendatang.

Berikut tujuh cincin tunangan tersebut.

Sebab selama setahun terakhir, Munro mengatakan bahwa banyak kliennya yang beralih dari cincin model tradisional dengan berlian bulat ke cincin dengan model step-cut, seperti cincin dengan model emerald-cut, baguette-cut, dan asscher-cut.

Munro mengatakan, model ini akan cocok dengan cincin emas dengan setting bezel yang membingkai batu center stone (batu utama) dalam logam mulia.

Lalu pada tahun 2023, Munro meyakini bahwa tren cincin tunangan akan beralih ke cincin zamrud. Apalagi, ia mengakui bahwa pihaknya menerima lebih banyak pesanan cincin tunangan dengan zamrud sebagai centre-stone.

“Saya pribadi menganggap zamrud sebagai salah satu batu permata terindah—warna hijaunya tak tertandingi,” ujar Munro.

Namun Munro mengingatkan, cincin tunangan dengan zamrud lebih rapuh daripada berlian atau safir, sehingga pemakainya harus lebh berhati-hati.

Menurut Munro, cincin dengan bezel setting yang memiliki desain dapat menahan batu di pinggiran logam dan terlihat lebih berani dibanding claw setting yang menjamur di tahun 2022 akan menjadi tren cincin tunangan di tahun 2023.

Menurut Munro, cincin tunangan yang memiliki batu dalam berbagai bentuk dan potongan ini akan terus populer hingga tahun 2023.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/11/17/060908220/cincin-tunangan-yang-akan-jadi-tren-di-tahun-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke