Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Busana Terbaik di Karpet Merah BAFTA 2023, Ada yang Pakai Gaun Lama

Berbagai gaya ditampilkan mulai dari gaun pesta berstruktur indah dengan banyak volume hingga gaun mini berbahan beludru, lengan yang melambai, pita raksasa, dan berlian.

Para pesohor seperti Kate Middleton, Cate Blanchett, Anya Taylor-Joy dan Florence Pugh hadir dengan busana rancangan desainer ternama dengan ciri khas tersendiri.

Dari sejumlah undangan di The Royal Festival Hall, London itu, beberapa diantaranya layak dinobatkan sebagai busana terbaik.

Siapa saja mereka?

Florence Pugh

Bintang Don't Worry Darling itu memakai gaun oranye terang dari rumah mode Prancis Nina Ricci yang rumit, seksi nan dramatis.

Gaun strapless itu berbahan transparan, dilengkapi dengan variasi pita besar, yang berbentuk seperti bunga, di bagian dadanya.

Bagian bawahnya berupa rok putri duyung yang berlapis sehingga menciptakan volume di bagian kakinya, yang juga menjuntai ke lantai.

Rambut aktris berusia 27 tahun itu lalu ditata menyerupai bagian atas gaunnya denga updo rambut pirang berkerut di sekitar kepalanya.

Dia melengkapinya dengan kalung berlian kecil, anting-anting emas kecil, dan manikur putih.

Di bawah gaunnya, dia tampak mengenakan sepatu hak tinggi berwarna hitam.

Koleksi rumah mode Perancis itu menggunakan bahan beludru berwarna emas dengan potongan terbuka, menampilkan bahu dan kaki jenjang bintang The Menu itu.

Gaun tersebut juga dilengkapi selendang panjang senada, yang diatur menutupi ujung kepala aktris itu, membuat look yang seksi sekaligus standout.

Didesain oleh Nicolas Ghesquiere, ansambelnya menampilkan garis leher strapless yang melengkung dengan korset terstruktur yang melebar menjadi rok yang mengembang.

Seluruh permukaan gaunnya dilapisi lapisan payet yang berkilauan dan memantulkan cahaya, mengesankan gaya klasik yang berpadu sempurna dengan lipstik merahnya.

Wanita yang juga berprofesi sebagai model itu melengkapi penampilannya dengan kalung mewah, juga dari koleksi Louis Vuitton.

Busana yang dipakainya memberikan kesan chic dan glamor dengan lengan bergaya cape yang menambah volume setelannya.

Bintang The Everything Everywhere All at Once ini memadukannya dengan mengenakan anting-anting berkilauan yang panjang menggantung, jam tangan, dan gelang yang senada.

Namun yang paling mencolok perhiasannya yang dipakainya berupa cincin safir merah muda Burma yang sangat langka disertai dengan rubi Burma dan anting-anting berlian, serta gelang safir merah muda dan berlian.

Ia mengenakan gaun tali spaghetti dengan detail ruffle manis di bagian dadanya berwarna peach dari Louis Vuitton.

Rambut cokelatnya digerai bebas, membingkai wajah cantiknya dengan lipstik merah tebal, yang agaknya terinspirasi Marilyn Monroe, tokoh yang diperankannya.

Ia memilih look gothic dengan gaun hitam dari Maison Margiela, busana yang pernah dipakainya di BAFTA 2015 lalu.

Gaun beludru itu masih memiliki desain punggung yang terbuka namun kini dengan bantalan di bagian bahu yang memberikan kesan yang dramatis sekaligus lebih lebar.

Penampilannya dilengkapi dengan kalung mutiara dari Louis Vuitton dan pita biru sebagai simbol solidaritas dengan pengungsi dan orang-orang terlantar di seluruh dunia.

Hadir sebagai tamu kehormatan, ibu tiga anak ini memilih gaya klasik yang anggun dengan gaun Alexandre Queen, dilengkapi sarung tangan hitam setinggi siku.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/02/20/142952320/7-busana-terbaik-di-karpet-merah-bafta-2023-ada-yang-pakai-gaun-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke