Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, 6 Zodiak yang Paling Pemaaf Menurut Para Astrolog

Sementara yang lain lebih memilih untuk diam dan membiarkan segala sesuatunya berlalu.

Mungkin orang-orang yang berempati ini hanya membutuhkan permintaan maaf yang sederhana atau percakapan yang bermakna dengan seseorang yang mengakui kesalahan mereka.

Atau mungkin mereka hanya membiarkan orang lain pergi begitu saja tanpa meminta pertanggungjawaban.

Entah kualitas ini menguntungkan atau merugikan, beberapa orang dengan zodiak tertentu tidak bisa lama-lama marah dan tentu saja tidak akan pernah menyimpan dendam.

Nah, dilansir dari laman Best Life, para astrolog pun memberi tahu sejumlah zodiak yang diketahui paling pemaaf, mulai dari yang sedikit lunak hingga yang sangat lembut sebagai berikut.

1. Cancer

Cancer tidak dapat menghadapi konflik dengan baik dan mereka tidak suka marah kepada orang lain, terutama orang yang mereka sayangi.

Mereka dapat menyimpan dendam jika ada orang yang menyebabkan masalah bagi mereka.

Tetapi, sering kali mereka akan menjadi orang yang memulai gencatan senjata.

Yang dibutuhkan Cancer hanyalah waktu. Setelah mereka memproses perasaan, mereka akan menjangkau dan mencoba mencari cara untuk melewati masalah tersebut.

"Sebagai zodiak air, Cancer mengambil inisiatif untuk memulihkan kesejahteraan hubungan mereka yang paling penting," kata seorang astrolog dan pendiri Ryan's Astrology, Ryan Marquardt.

Mereka juga tidak suka merasa terputus dari orang-orang yang mereka cintai dan mudah untuk memberikan bantuan.

2. Aquarius

Aquarius sering kali terlihat tidak peduli dengan banyak hal, namun ini memungkinkan mereka untuk bersikap objektif dalam berbagai situasi dan tidak memendam perasaan yang keras terhadap orang lain.

"Mereka tidak peduli dengan konflik pribadi dan akan memaafkan demi kebaikan yang lebih besar dari sebuah hubungan atau koneksi, terutama jika hal itu akan membantu umat manusia atau seorang teman," kata Rebecca Schmidt, seorang astrolog di Trust the Effing Process.

Zodiak ini juga selalu melihat ke masa depan. Mereka senang menawarkan solusi untuk masalah apa pun dan ingin terus bergerak.

Jika mereka berpegang pada sesuatu terlalu lama, hal itu akan menghentikan kemajuan inovatif mereka.

"Aquarius pandai melihat gambaran yang lebih besar, jadi memutuskan untuk memaafkan dapat datang dengan mudah jika mereka melihat alasan yang baik," kata Schmidt.

3. Gemini

Gemini adalah social butterfly yang dapat beradaptasi dengan situasi apa pun.

Hal ini membuat mereka lebih mudah berempati dengan semua jenis orang dan mempertimbangkan semua sisi dari sebuah argumen, dan pada gilirannya, menjadi lebih pemaaf terhadap orang lain.

Meskipun mereka ingin melindungi diri mereka sendiri, mereka akan membiarkan segala sesuatunya berjalan lebih cepat daripada orang lain.

"Terkadang mereka bisa murung pada awal pertengkaran dan merasa sedikit terluka, tetapi kita akan melihat mereka bangkit kembali lebih cepat daripada kebanyakan orang," ujar Marquardt.

Gemini juga tidak menganggap segala sesuatunya terlalu serius, jadi apa pun yang kita lakukan untuk membuat mereka kesal mungkin tidak akan bertahan lama.

Zodiak ini tidak menyimpan dendam dan mereka akan kembali menjadi sahabat kita dalam waktu singkat.

Jika kita menawarkan mereka waktu yang menyenangkan, pengampunan mungkin akan datang lebih cepat.

4. Sagitarius

Dengan suasana yang santai dan pendekatan yang rileks terhadap kehidupan, Sagitarius bisa sangat pemaaf.

Mereka selalu melakukan hal-hal baru dan tidak memiliki waktu untuk membiarkan niat buruk menahan mereka dari semua petualangan yang menanti mereka.

Zodiak ini juga melihat perspektif yang lebih tinggi untuk membimbing mereka dan dibutuhkan banyak hal untuk benar-benar menyakiti perasaan mereka.

"Sagitarius optimistis dan menikmati waktu yang menyenangkan sehingga mereka mungkin akan memaafkan kita jika mereka menyukai kita atau jika kita dapat menghibur dan bertualang bersama mereka," ungkap Schmidt.

Terikat karena pertengkaran atau perselisihan adalah salah satu mimpi terburuk mereka, jadi Sagitarius akan meringankan situasi dengan memaafkan kita secepat mungkin.

5. Libra

Libra adalah zodiak yang baik hati, lembut, dan tidak enakan sehingga mereka selalu ingin semua orang merasa bahagia dan nyaman.

"Libra adalah tentang harmoni dan keadilan, serta dapat memaafkan dengan mudah demi menjaga perdamaian," kata Schmidt.

Mereka membutuhkan keseimbangan, jadi mereka akan mempertimbangkan semua perspektif tanpa ragu-ragu.

"Meskipun mereka memasukkan semua hal ke dalam hati, mereka ingin melanjutkan dan memulai yang baru secepat mungkin," terang Schmidt.

"Mereka pasti akan memaafkan jika mereka merasa hal itu adil dan dapat dibenarkan," ujar dia.

Jika seseorang menunjukkan penyesalan yang tulus dan mengambil langkah untuk memperbaiki kesalahan mereka, maka Libra pasti akan memberikan kesempatan kedua.

6. Pisces

Tidak ada yang menghindari konfrontasi seperti Pisces.

Mereka sensitif, merasakan segala sesuatu pada tingkat yang sangat intens, dan benci ketika orang lain menderita.

Mereka adalah zodiak yang paling pemaaf dan itu tidak selalu menguntungkan mereka.

"Pisces dapat menjadi sangat mudah menyerah saat menghadapi situasi yang menjengkelkan seperti bertengkar dengan teman," kata Marqaurdt.

"Jadi mereka akan langsung memaafkan dalam sekejap jika itu berarti kembali ke kondisi keseimbangan dan kedamaian," jelas dia.

Jika kita telah berbuat salah kepada mereka dan mengakui kesalahan kita, Pisces akan menyambut kita kembali dengan tangan terbuka.

Zodiak air ini penuh dengan cinta tanpa syarat, jadi mereka selalu mengulurkan belas kasih kepada orang lain, bahkan jika mereka belum tentu pantas mendapatkannya.

Marquardt menyarankan Pisces untuk menetapkan batasan jika seseorang telah berlaku buruk pada mereka, meskipun mereka sering kali akan memaafkan tanpa pikir panjang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/04/01/210000920/simak-6-zodiak-yang-paling-pemaaf-menurut-para-astrolog

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke