Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei 'Kawinkan' Smartwatch dan Earbuds dalam 1 Perangkat

KOMPAS.com - Huawei Watch Buds, perangkat wearable 2-in-1 yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu menarik perhatian publik.

Huawei Watch Buds adalah jam tangan pintar berisi earbuds TWS di dalamnya.

Berkat inovasi ini, pengguna tidak perlu lagi membawa jam tangan dan earbuds secara terpisah, apalagi sampai lupa mengisi daya baterai masing-masing perangkat.

Setiap kali TWS diletakkan di dalam jam tangan, maka daya baterai langsung terisi.

Pengguna bisa memanfaatkan device ini untuk berbagai aspek kehidupan, mulai dari mendengarkan musik, hingga memantau kesehatan dan pola tidur.

"Perangkat ini akan menjadi sarana praktis bagi pengguna dalam menemani aktivitas harian," jelas Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Mulai dari pendampingan hidup sehat dari berbagai fitur health and fitness di dalamnya, kemudahan menggunakan TWS di berbagai situasi dan kondisi, sekaligus menunjang penampilan stylish berkat desain yang modern."

Setidaknya, ada enam keunggulan yang ditawarkan Huawei Watch Buds, yaitu:

Namun, ukurannya yang kecil itu rentan hilang atau sulit dicari setelah disimpan.

Demi menjawab tantangan itu, Huawei Watch Buds hadir dengan desain 2-in-1 menggunakan penutup pop-up magnetik untuk penyimpanan TWS.

2. Bodi berbahan baja murni

Bagian bodi terbuat dari baja murni dengan circuit board berbahan tembaga kelas atas yang fleksibel dan biasa digunakan pada ponsel lipat.

Engsel Watch Buds diklaim mampu menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup, dan bahkan tetap berfungsi normal setelahnya.

3. TWS berukuran mungil untuk berkomunikasi dan menikmati musik

Berbentuk segi delapan melingkar dengan bobot hanya 4 gram, menjadikan TWS ini sebagai TWS terkecil dan paling ringan dari Huawei.

Ada berbagai fitur yang ditanamkan, seperti Wide Area Auricle Touch Control yang memudahkan pengguna mengatur musik dan volume hanya dengan mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga.

Tidak ketinggalan, fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang dilengkapi mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction.

Kedua mikrofon dapat menangkap vokal dan suara sekitar dengan jelas dan bersih.

Adapun sensor bone conduction mampu menyerap dan membedakan suara bising dari suasana sekitar, yang kemudian melewati algoritma peredam bising Deep Neural Network (DNN) untuk disaring secara efektif.

4. Pengisian baterai cepat dan berdaya tahan lama

Untuk ketahanan baterai, Huawei Watch Buds didukung oleh charging ring 360 derajat yang bisa digunakan untuk mengisi daya earbud dari berbagai sisi.

Sedangkan, baterai jam tangan dapat diisi mudah melalui Huawei Watch Wireless Super Charger dari material keramik oksida konduktif terbaru, yang disebut mampu membuang panas dua kali lipat lebih banyak dari jam tangan sejenisnya.

Dalam satu kali pengisian daya untuk earbud dan jam tangan, daya tahan baterai bisa sampai tiga hari.

5. Beragam fitur untuk melacak kesehatan

Huawei Watch Buds memiliki beragam fitur kesehatan, dari fitur melacak detak jantung secara akurat selama 24 jam hingga mendampingi pengguna menjalankan pola hidup sehat.

Selain itu, pengguna bisa mendapatkan panduan untuk meningkatkan kualitas tidur berkat fitur Huawei TruSleep 3.0.

Ornamen pola timbul 710 Clous de Paris yang menghiasi bagian pusher dan crown memberikan sentuhan elegan.

Alhasil, jam tangan ini bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, entah itu kasual atau pun formal.

Melalui Huawei Watch Buds yang memadukan kecanggihan jam tangan pintar dan TWS, perusahaan bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Produk ini kembali menegaskan posisi kami sebagai perusahaan teknologi yang terus memberikan inovasi berkualitas tinggi," kata Patrick.

Harga dan promo menarik selama perilisan Huawei Watch Buds

Huawei menyediakan promo khusus penjualan perdana untuk periode 15-30 April 2023.

Banderol harga yang ditetapkan untuk perpaduan true wireless studio (TWS) dan smartwatch ini sebesar Rp 6,999 juta.

Dengan harga yang relatif terjangkau, Huawei juga memberikan program cicilan Rp 1,165 juta selama enam bulan dengan bunga 0 persen.

Bagi yang tertarik, bisa membeli Huawei Watch Buds di gerai Huawei Experience Store, Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia.

Selain itu, kamu juga dapat memesannya secara online melalui toko resmi Huawei di Tokopedia, Shopee, Blibli, hingga Lazada.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/04/16/135514920/huawei-kawinkan-smartwatch-dan-earbuds-dalam-1-perangkat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke