Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Temukan Batu Permata Keberuntungan Berdasarkan Numerologi

KOMPAS.com - Batu permata sering dijadikan sebagai terapi atau sebuah seni yang diyakini bisa memberikan efek tertentu pada tubuh, jiwa, dan pikiran di dalam kehidupan manusia.

Apalagi, jika penggunaannya disesuaikan dengan numerologi, hal itu bisa memberikan manfaat ganda yang mampu meningkatkan semangat serta menarik keberuntungan.

Lalu, bagaimana caranya menemukan batu permata yang cocok sesuai numerologi? Berikut tipsnya.

Numerologi merupakan suatu ilmu yang mempelajari interaksi antara angka, huruf, dan pola untuk lebih memahami diri sendiri, orang lain, dan semesta. Ilmu yang satu ini juga dapat berkaitan dengan batu permata.

Cara menghitung numerologi atau nomor jalur hidup kita adalah dengan menambahkan angka-angka yang terdapat pada kelahiran. Berikut cara menghitung angka takdir hidup kita.

  1. Misalnya kita lahir pada tanggal 21, maka jumlahnya menjadi 2+1= 3. 
  2. Kemudian tambahkan angka dari bulan kelahiran kita, misalnya lahir di bulan Desember yaitu 12. Jadi angkanya 1+2= 3.
  3. Setelah itu, tambahkan lagi angka dari tahun kelahiran, misalnya kita lahir di tahun 1998, jadi tambahkan 1+9+9+8= 27.
  4. Langkah terakhir tambahkan angka yang kita dapatkan dari semua perhitungan sebelumnya (langkah 1 sampai 3).

Jika ditotal berdasarkan contoh di atas, perhitungan numerologinya adalah 33. Lalu, ambil satu angka di belakang sebagai angka numerologi kita, yaitu angka 3.

Setiap digit numerologi pun terhitung dari angka 1 sampai 9 dan temukan batu permata keberuntungan kita melalui ulasan sebagai berikut.

Ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memimpin perusahaan atau bisnis, mereka yang ditempatkan di tingkat manajerial serta para pemimpin politik.

Cara terbaik untuk memakai ruby adalah dalam bentuk cincin atau liontin. Pastikan cincin itu dipasang dengan emas dan dikenakan di jari manis tangan kanan.

Mutiara juga membantu mengurangi amarah, membawa ketenangan dan keberanian hingga menangkal hambatan profesional dalam hal apa pun.

Cara terbaik untuk memakai batu itu adalah dengan menyematkannya di cincin dan memakainya di jari kelingking tangan kanan.

Jenis batu ini juga dianggap lebih bermanfaat bagi orang-orang yang berkutat di bidang perdagangan, analisis, perbankan, atau sektor keuangan lainnya serta dunia pendidikan.

Cara terbaik untuk memakai safir kuning adalah sebagai cincin di jari telunjuk atau sebagai liontin.

Batu jenis ini bisa membuat pemakainya merasa sabar, meningkatkan kemauan, kepercayaan diri dan fokus dalam mencapai tujuan.

Selain hessonite, jenis batu permata lainnya yang bisa menarik keberuntungan adalah garnet, aquamarine dan opal.

Cara terbaik untuk memanfaatkan batu ini adalah dengan memakainya sebagai cincin di jari tengah tangan kanan.

Mengenakan zamrud hijau mengarah pada peningkatan kemampuan berpikir dan membantu mengembangkan usaha bisnis seseorang.

Mereka yang bekerja di bidang bisnis internasional, penelitian, dan perdagangan dapat memperoleh manfaat besar dari batu ini..

Zamrud harus bertatahkan cincin perak atau emas dan dikenakan di jari kelingking.

Selain memancarkan keindahan, kemewahan dan keanggunan, berlian juga dikenal karena membangkitkan perasaan positif serta membawa ketenaran dan kesuksesan bagi pemakainya.

Batu ini dapat bekerja paling baik untuk orang-orang dalam profesi desain atau bidang kreatif lainnya termasuk akting.

Berlian bekerja paling baik saat dikenakan di jari tengah atau kelingking tangan kanan.

Batu cat eye dikaitkan dengan pembawa kekayaan dan kemakmuran, karena bisa membantu pemakainya mendapatkan kembali kekayaan yang hilang.

Batu ini juga dapat membantu orang menguasai pengendalian diri dan disiplin serta meningkatkan daya ingat.

Orang-orang di bidang pengembangan kepribadian, penelitian, atau penulisan mendapat manfaat besar dari batu yang satu ini.

Cara memakainya pun simpel, batu cat eye perlu dikenakan sebagai cincin di jari tengah kanan atau tangan yang biasa digunakan untuk bekerja.

Batu ini juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan seperti memberikan kelegaan dari kelumpuhan dan neurosis hingga meningkatkan metabolisme tubuh.

Orang yang bekerja di bidang penjualan atau penerbangan paling ideal jika memakai safir biru. Namun saat digunakan batu ini harus dipakai bersama dengan cincin emas dan dikenakan di jari tengah kanan.

Batu ini juga memiliki efek penyembuhan yang luar biasa yang membantu mengatasi gangguan mental, membawa keharmonisan spiritual, dan memperbaiki kondisi keuangan.

Mereka yang berada di bidang pertahanan termasuk yang dikerahkan di Angkatan Darat, Angkatan Udara atau Angkatan Laut, banyak diuntungkan dari red coral.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/04/29/122912820/temukan-batu-permata-keberuntungan-berdasarkan-numerologi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke