Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Brompton Ke-1 Juta Hadir di TMII bersama Three Peaks Challenge 2023

Ajang Three Peaks Challenge 2023 bakal segera digelar bertepatan dengan tur "The One Millionth Brompton" untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Berangkat dari ide perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu dipenuhi dengan karnaval dan lomba yang meriah, hal itu pula yang bakal digelar merek asal London, Inggris ini.

Ya, Brompton Indonesia kembali menghadirkan acara gowes berkelompok tahunan, Three Peaks Challenge 2023 dengan membawa semangat cinta Tanah Air.

Ini adalah ajang Three Peaks Challenge 2023 kedua di Indonesia, dan bakal digelar pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Seperti ajang serupa yang digelar sebelumnya, Three Peaks Challenge tetap mengusung konsep Alleycat race yang ingin menggabungkan semangat kemerdekaan dengan olahraga sepeda.

"Taman Mini Indonesia Indah menjadi pilihan ideal," kata Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (10/7/2023).

Ya, TMII menjadi pilihan lokasi untuk menggelar acara tersebut.

Menurut Kevin, TMII tepat bukan hanya karena lokasinya yang baru saja diperbarui dengan infrastruktur yang memadai dan ramah buat pesepeda.

"Tetapi juga karena keunikan tempat ini yang dihiasi oleh anjungan-anjungan yang merepresentasikan setiap daerah di Indonesia yang sesuai dengan tema kemerdekaan," sambung Kevin.

Kevin menerangkan, dengan mengendarai sepeda Brompton, para peserta akan memanfaatkan keunggulan mobilitas dan kepraktisan sepeda lipat ini saat melintasi area TMII yang luas.

Lalu, kostum yang kreatif diharapkan juga menjadi sarana untuk berekspresi dan menambah semangat dalam balapan ini.

"Kapan lagi kita bersepeda sembari menambah pengetahuan dan memupuk rasa nasionalisme," ujar Kevin.

Kevin menerangkan, para peserta akan memecahkan tantangan sambil untuk menelusuri keindahan ragam budaya Indonesia yang ada di TMII.

Peserta akan menyelesaikan berbagai tantangan di beberapa titik lokasi di sana.

Nah, tantangan yang harus ditaklukkan di setiap pos terinspirasi dari semangat lomba 17-an yang selalu hadir dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Ajang gowes berkelompok ini akan bermula di titik kumpul di Teater Keong Mas TMII.

Kemudian, peserta harus menelusuri beberapa titik lokasi, dan akan berakhir dengan menyelesaikan final project di pos terakhir yang mungkin akan ada kaitannya dengan The One Millionth Brompton.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Brompton telah memproduksi sepeda lipat ikoniknya yang ke-1 juta di pabriknya di Greenford, London, per Desember 2022.

Untuk memperingati momen bersejarah ini, 'The One Millionth Brompton' diberikan desain khusus yang terinspirasi oleh salah satu model awal merek ini, yaitu 'Mark One'.

Dengan rangka utama berwarna merah, rangka perak, dan dekal unik berupa angka 1 juta, pelat identifikasi, dan titik sentuh aluminium.

Sepeda semata wayang ini juga ditandatangani oleh pendiri dan penemu, Andrew Ritchie, serta CEO saat ini, Will Butler-Adams.

"Ini adalah momen magis dalam sejarah Brompton, dan kami ingin merayakannya bersama orang-orang yang membuatnya terjadi," kata Will Butler-Adams, CEO Brompton dalam siaran pers yang sama.

The One Millionth Brompton ini hadir di Jakarta, sebagai bagian dari tur ke-16 kota di seluruh dunia, dengan tujuan mengajak ribuan komunitas Brompton untuk menyambut sepeda ini bersama-sama.

Lalu, Brompton pun menghadirkan seri terbatas sepeda edisi khusus yang terinspirasi oleh pendirinya, Andrew Ritchie, dan komunitas pemilik di seluruh dunia yang telah membawa mereka mencapai tonggak 1 juta sepeda ini.

Dalam menelusuri arsipnya, Brompton menghidupkan kembali tiga warna yang tak terlupakan Apple Green, Baby Pink, dan Arctic Blue.

Setiap sepeda dirancang berdasarkan spesifikasi asli “Mark One”, dilengkapi dengan rangka baja buatan tangan, tiga gigi hub; lampu dinamo, dengan rak belakang perak.

Kemudian, sadel Brooks C17 dipercaya memberikan kenyamanan lebih. Serta, pelat serial edisi khusus dan dekal yang menandai merayakan pembuatan sepeda Brompton yang ke-1 juta.

Di Indonesia, hanya di beberapa diler terpilih koleksi ini bisa didapatkan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/07/10/164712320/brompton-ke-1-juta-hadir-di-tmii-bersama-three-peaks-challenge-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke