Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inspirasi Anggrek Sorume dalam 12 Busana Kreasi Ivan Gunawan

KOMPAS.com - Desainer Indonesia, Ivan Gunawan menggelar sebuah peragaan busana di Margocity, Depok, Sabtu (12/8/2023) lalu.

Kali ini, Ivan Gunawan memamerkan 12 busana dari koleksi Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan di toko pertama brand tersebut.

Melalui koleksi ini, Ivan mengaku ingin menghadirkan desain yang elegan dan mewah dengan sentuhan bunga khas Kolaka Timur tadi.

"Pada tahun 2023, saya mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan daerah Kolaka Timur."

"Saya tidak banyak tahu tentang daerah ini. Namun, setelah bertemu dengan Bapak dan Ibu Bupati Kolaka Timur, saya merasa mereka ingin mengangkat budaya khas daerah mereka dalam kolaborasi dengan Ivan Gunawan."

"Dan akhirnya terciptalah koleksi eksklusif dengan tema Anggrek Sorume ini," ujar Ivan.

Tak hanya itu, melalui koleksinya kali ini, Ivan Gunawan ingin masyarakat Indonesia lebih mencintai kain wastra Nusantara.

“Aku berharap ke depannya akan banyak kolaborasi dari seluruh wilayah Indonesia."

"Karena ini juga merupakan salah bentuk pelestarian budaya. Dengan adanya kolaborasi ini, kain wastra Nusantara semakin dikenal luas oleh masyarakat, dan yang terpenting adalah adanya regenerasi yang melestarikan budaya tersebut,” tambah Ivan.

Sorume Collection by Mandjha Hijab Ivan Gunawan terdiri dari 24 jenis pakaian, mulai dari dress, blouse, set pakaian lengkap, outerwear, celana, rok, hingga scarf.

Dalam koleksi ini Ivan Gunawan menggunakan potongan longgar dan potongan yang pas di tubuh. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan ramping bagi penggunanya.

Koleksi Sorume Collection memiliki tiga tema utama, yaitu sage green dan smoked pink.

Tak hanya itu, dalam koleksi ini ada pula tema pastel dengan warna pendukung seperti smoked pink, brown, dan green.

Koleksi ini sudah bisa dipesan sejak 1 Agustus 2023 melalui situs hijabmandjha.com atau melalui toko-toko Mandjha Hijab yang tersebar di seluruh Indonesia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/08/15/073613920/inspirasi-anggrek-sorume-dalam-12-busana-kreasi-ivan-gunawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke