Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tanaman Hias Penangkal Energi Negatif, Ada Anggrek dan Lidah Buaya

Menurut ahli tanaman dan pemilik Nourished Home, Angela Higgins, tanaman hias terbaik adalah tanaman yang indah, membuat kita tertarik, dan sesuai dengan gaya hidup kita.

Di sisi lain, beberapa tanaman hias tidak hanya berfungsi untuk mendekorasi rumah agar lebih cantik, tetapi ada juga dapat menangkal energi negatif.

Tanaman-tanaman ini dapat membantu meningkatkan kepositifan dan menghilangkan stres, serta membawa keberuntungan bagi kita.

Tanaman hias penangkal energi negatif

Nah, dilansir dari laman Best Life, berikut adalah beberapa tanaman hias yang perlu dimiliki di dalam rumah karena dapat membantu menangkal energi negatif.

"Tanaman ini dipercaya dapat menyaring energi negatif," kata CEO GreenPal, Bryan Clayton.

Tanaman ini juga dikenal dengan kualitas pemurnian udaranya, dan dapat membantu menghilangkan racun dari udara di rumah.

Higgins mencatat, karena snake plant hanya membutuhkan sedikit perawatan, maka tanaman ini mampu tumbuh subur di hampir semua lingkungan.

Daunnya yang runcing membuat snake plant atau sansiviera tampak sedikit menyeramkan, namun sebenarnya tanaman ini dikenal untuk melawan nasib buruk dan menjaga rumah dari roh-roh jahat.

"Dari segi penempatan, tanaman ini cukup serbaguna, tetapi sering disukai di kamar tidur atau ruang keluarga," ujar Clayton.

"Tanaman ini seperti memerintah energi dan menuntutnya untuk menjadi positif, karena itulah yang dibutuhkannya untuk berkembang," kata Jamie Gomes, pembaca tarot di Witchy Spiritual Stuff.

Anggrek merupakan tanaman yang bagus untuk diletakkan di pintu masuk atau depan rumah karena dapat memberikan kesan yang baik bagi para tamu.

Sementara itu, penjual bunga dan ahli tanaman dalam ruangan di Westerlay Orchids, Virginia Hayes mengatakan, anggrek juga sangat baik dalam meningkatkan energi, dan penampilannya yang penuh warna dikenal dapat menenangkan pikiran.

Tapi, anggrek membutuhkan banyak sinar matahari dan bisa menjadi temperamental jika terlalu panas.

Saat sehat, tanaman ini sangat bagus untuk menyingkirkan energi negatif, namun saat mulai terkulai, anggrek bisa menurunkan energi dengan cepat.

Selain itu, peace lily juga dikenal dapat membantu menetralisir gas dalam ruangan yang berbahaya.

"Kita perlu meletakkannya di area dengan energi yang stagnan atau tingkat polusi yang tinggi untuk membantu memperbaiki atmosfer," kata Benita Middleton, ahli berkebun di Benita's Garden Services.

Tanaman ini juga dapat memberikan kemakmuran secara spiritual, mental, dan fisik.

Middleton mencatat, peace lily dipercaya dapat meningkatkan harmoni dan rasa tenang.

Meskipun sering membawa ketenangan dan memiliki getaran menenangkan alami setelah menempatkannya di rumah, kita juga harus tahu kalau tanaman ini beracun bagi hewan.

Jadi jika kita memelihara kucing atau anjing, kita harus menjauhkan peace lily dan tanaman lain yang beracun.

"Bambu dipercaya membawa energi positif dan kemakmuran," kata Middleton.

Kita dapat menemukannya dengan mudah dan biasanya dijual sebagai bambu keberuntungan (lucky bamboo).

Tidak membutuhkan sinar matahari langsung dan kita dapat menanamnya di air atau tanah.

"Menempatkan tanaman bambu di bagian timur rumah dianggap dapat meningkatkan aliran chi atau energi positif," tambah Middleton.

"Selain khasiat penyembuhannya, lidah buaya dipercaya dapat melawan nasib buruk dan energi negatif," kata Clayton.

Gomes menyarankan untuk meletakkannya di kamar mandi guna mendapatkan suasana menenangkan di rumah.

Lidah buaya juga tanaman yang mudah beradaptasi dan dapat tumbuh subur di tempat yang disinari matahari penuh, maupun di tempat yang tidak mendapatkan banyak sinar matahari.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/09/05/164806720/5-tanaman-hias-penangkal-energi-negatif-ada-anggrek-dan-lidah-buaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke