Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mark Wahlberg Ungkap Rutinitas Hariannya: Bangun Jam 02.30 dan Latihan Sebelum Fajar

KOMPAS.com - Mark Wahlberg dikenal dengan film-film action yang dibintanginya, sebut saja Shooter, Deepwater Horizon, dan juga jangan lupakan Transformers: Age of Extinction.

Dalam perjalan hidupnya, Mark Wahlberg mengalami banyak hal, mulai pernah dipenjara, mengalami berbagai cedera, hingga menjadi orang yang taat agama dan rutin berolahraga. Semua keberhasilan itu antara lain dicapai berkat rutinitas hariannya yang bisa disebut mencengangkan.

Pada tahun 2018 lalu, dia memposting rutinitas harian yang membuat banyak orang terheran-heran, melalui story instagramnya. Lalu apa yang mengejutkan dari rutinitasnya yang dibagikan kepada masyarakat lewat sosial media ini? Mari kita lihat.

Pada tahun 2018 Mark Wahlberg memposting sebuah gambar yang menampilkan jadwal rutin kesehariannya, sebagai berikut:

· 2:30 – Bangun tidur

· 2:45 – Doa pagi

· 3:15 – Sarapan

· 3:40 – Latihan beban

· 5:30 – Makan setelah latihan

· 6:00 – Mandi

· 7:30 – Bermain golf

· 8:00 – Camilan

· 9:30 – Pemulihan di Cryo Chamber

· 10:30 – Camilan

· 11:00 – Family Time dan hal lain yang berhubungan dengan pekerjaan

· 13:00 – Makan siang

· 14:00 – Meeting dan pekerjaan lain

· 15:00 – Menjemput anak di sekolah

· 15:30 – Istirahat sambil memakan camilan

· 16:00 – Latihan kebugaran ronde ke-2

· 17:00 – Mandi sore

· 17:30 – Makan malam dengan keluarga

· 19:30 – Waktu tidur

Tampak sangat padat dan melelahkan ya? Namun dengan rutinitas ini Mark Wahlberg dapat terus mempertahankan kebugaran tubuhnya dan walau terlihat berat, tapi pada kenyataannya Wahlberg dapat menjalaninya.

Meski begitu, menurut Insider, Wahlberg sudah mengubah jadwal intens ini menjadi sedikit lebih ringan, memberikan dirinya sendiri kesempatan untuk dapat tidur lebih lama sampai pukul 03.30 atau bahkan 04.00 pagi dengan kegiatan selanjutnya yang tidak telalu padat ataupun berat.

Inilah jadwal baru Wahlberg yang sempat dibagikannya:

· 3:30 – 4:00 — Bangun pagi

· Berdoa dan minum vitamin (turmeric, vitamin C, vitamin D)

· Olahraga

· Memeriksa email dan panggilan yang berhubungan dengan pekerjaan

· 12:00 – 18:00 — jendela waktu makan

· 19:30 — Waktu tidur

Wahlberg juga mengatakan bahwa dia berenang di danau untuk merawat diri dan bersantai, serta bermain golf saat dia tidak bekerja.

Di samping itu, dia meyampaikan kesukaannya pada puasa intermiten. Setelah bangun tidur, dia mengaku tidak makan. “Aku hanya berolahraga dan berpuasa selama 18 jam sehari setidaknya selama lima hari seminggu,” tambahnya. Ia hanya makan antara pukul 12 siang hingga pukul 18 petang.

Diet puasa memang telah dikaitkan dengan beberapa manfaat seperti penurunan berat badan, peningkatan kesehatan jantung, dan penurunan tekanan darah. Namun pelatih pribadi dan ahli gizi mengatakan penurunan berat badan hanya terjadi karena defisit kalori.

Menurut Sue Ryskamp, ahli diet senior di Michigan Medicine's Frankel Cardiovaskular Center, satu-satunya minuman yang boleh dikonsumsi dan tetap dianggap berpuasa adalah teh hitam, kopi hitam, dan minuman bebas kalori.

Nah, di luar diet puasa atau intermittent fasting, Wahlberg juga mengonsumsi espresso dan protein shake sebelum berolahraga.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/09/21/205530920/mark-wahlberg-ungkap-rutinitas-hariannya-bangun-jam-0230-dan-latihan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke