Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pernikahan Selebritas Tersingkat yang Pernah Ada di Hollywood

KOMPAS.com - Seringkali kita melihat pasangan selebritas sebagai simbol cinta abadi dan kebahagiaan, tapi kenyataannya tak jarang hubungan itu justru berakhir dengan cepat.

Tahun ini saja, kita dikejutkan dengan sejumlah perceraian artis hollywood, seperti Ariana Grande dan Dalton Gomez, Britney Spears dan Sam Asghari, bahkan Sofia Vergara dan Joe Manganiello.

Di antara berbagai pernikahan yang usianya tidak lama, ada yang benar-benar singkat loh. Berikut sejumlah pernikahan selebritas Hollywood terpendek dalam sejarah.

Britney Spears dan Jason Alexander: 55 Jam

Pada tahun 2004, Britney Spears menikahi teman masa kecilnya, Jason Alexander. Momen ikoniknya saat mereka mengenakan celana jins biru saat pernikahan itu berlangsung, bahkan Britney juga mengenakan topi bisbol saat berjalan ke altar.

Pesta digelar sepanjang malam di Las Vegas, Amerika Serikat, namun pernikahan ini akhirnya dinobatkan sebagai salah satu pernikahan selebriti yang paling singkat dalam sejarah.

Pernikahan Britney itu berlangsung hanya selama hampir 55 jam. Segera setelah tim manajemen Britney mengetahui tentang pernikahan mendadak ini, mereka segera mengambil tindakan dan membatalkan pernikahan tersebut.

Nicolas Cage dan Erika Koike: 4 Hari

Pada tahun 2019, Cage menikahi kekasihnya yang telah dipacarinya selama satu tahun, Erika Koike di Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun, pernikahan ini berakhir sebelum bulan madu sempat dimulai. Hanya beberapa jam setelah pernikahan, pasangan ini terlibat dalam pertengkaran di depan umum

Akibatnya, Cage segera mengajukan gugatan cerai hanya empat hari setelah pernikahan, dengan alasan mereka berdua dalam kondisi mabuk saat melangsungkan pernikahan tersebut.

Carmen Electra dan Dennis Rodman: 9 Hari

Perjalanan pernikahan antara Carmen Electra dan Dennis Rodman hanya berlangsung sembilan hari setelah mereka mengucapkan janji pernikahan.

Saat itu, Rodman mengajukan pembatalan pernikahan dengan alasan mabuk saat melangsungkan pernikahan itu.

Meski begitu keduanya sempat memutuskan untuk memberi cinta mereka kesempatan kedua dan mencoba untuk memperbaiki hubungan mereka. Namun, sepertinya memang belum jodoh, upaya untuk berdamai tidak berhasil dan kisah cinta mereka harus berakhir.

Cher dan Gregg Allman: 9 Hari

Pernikahan Cher dan Gregg Allman memiliki semua elemen yang khas dalam kisah cinta rock 'n' roll, tetapi sayangnya berakhir hanya dalam waktu sembilan hari.

Cher menyalahkan masalah kecanduan Gregg sebagai penyebab perpecahan dalam pernikahan mereka.

Meskipun waktu mereka bersama singkat, pernikahan tersebut tetap meninggalkan jejak sejarah. Pasangan selebriti ini memiliki ikatan seumur hidup dalam bentuk putra mereka, Elijah Blue Allman.

Pamela Anderson dan Jon Peters: 12 hari

Pada tahun 2020, Anderson dan Peters mengucapkan janji pernikahan secara pribadi. Namun, keduanya memutuskan berpisah 12 hari kemudian.

Bahkan yang menghebohkan Anderson mengklaim bahwa mereka tidak pernah menikah secara sah meskipun sebelumnya mereka mengumumkan pernikahan mereka di depan publik.

Tracey Edmonds dan Eddie Murphy: 14 hari

Komedian terkenal Eddie Murphy dan produser film ternama Tracey Edmonds melangsungkan upacara pernikahan yang romantis di Pulau Bora Bora, Negara Kepulauan Polinesia Perancis.

Namun, pernikahan romantis itu sirna, hanya dua minggu setelah pernikahan, karena mereka mengumumkan perpisahan.

Sebenarnya, pernikahan mereka tidak memiliki dokumen pernikahan yang sah di Amerika Serikat, sehingga pernikahan mereka hanya merupakan pernikahan "simbolis."

Murphy dan Edmonds menjelaskan mereka memutuskan untuk tidak perlu mengadakan upacara pernikahan resmi karena itu tidak akan mengubah atau mendefinisikan hubungan mereka lebih jauh.

Pamela Anderson dan Rick Salomon: 2 bulan

Pamela Anderson dan Rick Salomon menikah di Las Vegas, Amerika Serikat pada bulan Oktober 2007. Namun, pernikahan mereka hanya bertahan selama dua bulan karena perbedaan yang tak bisa didamaikan.

Keduanya sempat kembali menikah pada Januari 2014, tapi bercerai kembali pada bulan Februari di tahun yang sama.

Meskipun berusaha untuk merajut kembali hubungan mereka pada bulan April 2014, Pamela Anderson akhirnya mengajukan gugatan cerai untuk ketiga kalinya pada bulan Juli.

Kim Kardashian dan Kris Humphries: 72 hari

Kim Kardashian dan Kris Humphries berhasil memikat perhatian publik dengan pernikahan mereka yang megah pada 20 Agustus 2011. Upacara pernikahan tersebut menghabiskan biaya sekitar 10 juta dolar AS,

Namun, Kim Kardashian mengajukan gugatan cerai dari pemain NBA Kris Humphries hanya 72 hari setelah mereka menikah.

Eminem dan Kim Scott: 3 Bulan

Eminem dan Kim mulai berkencan pada akhir tahun 1980-an. Pada tahun 1995, mereka menyambut kedatangan seorang anak perempuan bernama Hailie.

Namun, hubungan bukan berarti tanpa rintangan. Mereka mengalami beberapa kali putus, bahkan terlibat dalam sengketa hukum mengenai hak asuh putri mereka.

Jalan yang penuh gejolak ini akhirnya mengarah pada pernikahan pada tahun 1999. Namun, perjuangan Eminem dengan masalah kecanduan dan masalah hukum semakin memperkeruh hubungan mereka. Mereka berpisah hanya dua tahun setelah menikah.

Meskipun demikian, pasangan ini sempat memutuskan untuk menikah lagi pada tahun 2006. Namun, itu berakhir buruk lagi karena mereka membatalkan pernikahan tersebut hanya dalam waktu 3 bulan.

Sophia Bush dan Chad Michael Murray: 5 Bulan

Setelah bertunangan pada bulan Mei 2004, Sophia Bush dan Chad Michael Murray mengikat janji suci pada bulan April 2005.

Namun, pernikahan mereka berakhir lima bulan kemudian dan proses perceraian mereka selesai pada bulan Desember 2006.

Pasangan ini menyebut "penipuan" sebagai alasan di balik pembatalan pernikahan mereka

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth: 8 bulan

Awal pertemuan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth pada 2009 dalam film The Last Song ternyata berubah menjadi cinta yang nyata. Pada tahun 2012, keduanya memutuskan untuk bertunangan.

Tapi sayangnya, setahun kemudian keduanya membatalkan pertunangan tersebut dan memutuskan berpisah.

Seakan belum selesai, mereka berdua menghidupkan kembali hubungan mereka dan bertunangan kembali pada tahun 2015. Mereka kemudian melangsungkan pernikahan pada Desember 2018 dalam sebuah upacara tertutup.

Namun, sepertinya mereka memang belum berjodoh. Setelah delapan bulan menikah, pada Agustus 2019 Liam Hemsworth mengajukan gugatan cerai dengan alasan perbedaan yang tak bisa didamaikan.

Jennifer Lopez dan Cris Judd: 9 bulan

Kisah cinta antara Jennifer Lopez dan Cris Judd dimulai pada tahun 2000 ketika Cris Judd ditugaskan sebagai koreografer untuk video musik Jennifer Lopez yang berjudul "Love Don't Cost a Thing".

Ternyata, dalam proyek itu muncul benih-benih cinta diantara keduanya. Pasangan ini kemudian menikah dalam sebuah upacara yang sangat pribadi di Calabasas, California, pada bulan September 2001.

Sayangnya, pernikahan mereka tidak berlangsung lama. Kurang dari sembilan bulan setelah mereka menikah, mereka memutuskan untuk bercerai pada bulan Juni 2002.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/09/23/143233420/pernikahan-selebritas-tersingkat-yang-pernah-ada-di-hollywood

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke