Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garmin Venu 3 dan Vivoactive 5, untuk Mengenal Diri dengan Lebih Baik

KOMPAS.com - Di tengah hiruk-pikuk aktivitas modern yang semakin padat, kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran semakin meningkat di kalangan masyarakat.

Sejalan dengan fenomena itu, merek piranti elektronik Garmin mengeluarkan smartwatch terbarunya, Venu 3 dan Vivoactive 5.

Kedua smartwatch ini memiliki fitur khas Garmin.

Venu 3 dan Vivoactive 5 tidak hanya menawarkan kinerja jam tangan pintar, tapi menyertakan beberapa fitur tambahan agar pengguna lebih nyaman dalam meraih target kesehatannya.

Fitur tambahan ini antara lain adalah, sleep coach, jetleg advisor, morning report, meditasi, hingga, mode kursi roda. 

Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia menjelaskan, fitur sleep coach dalam Venu 3 dan Vivoactive 5 membantu pengguna mendapatkan tidur yang lebih baik.

“Selain menghitung sleep HRV kita, alat ini juga memberikan laporan dan saran tidur yang kita butuhkan. serta alasannya bergantung pada aktivitas kita,” kata Chandrawidhi.

Sementara jetlag advisor, adalahsebuah fitur yang sangat berguna bagi para pelancong yang sering berurusan dengan perubahan zona waktu.

Fitur ini akan memberikan notifikasi dan saran yang sesuai untuk mengatasi dampak jetlag saat berada di negara tujuan.

“Jam ini akan memberikan notifikasi dan saran ketika kita hendak sampai di zona waktu suatu negara."

"Misal kurangi paparan sinar, hindari kafein, lakukan aktivitas fisik ringan supaya saat tiba badan kita tidak kaget,” ungkap Chandrawidhi.

Tidak hanya itu, Venu 3 juga menyediakan beragam program meditasi yang bisa disesuaikan.

Ini membantu pengguna untuk menemukan ketenangan dalam kehidupan sehari-hari yang sibuk.

Selain itu, Venu 3 memiliki speaker internal yang inovatif, ini memudahkan pengguna menikmati sesi meditasi tanpa gangguan eksternal.

Dengan adanya speaker ini, Venu 3 dapat digunakan untuk menelepon. Pengguna juga bisa menggunakan true wireless stereo (TWS) agar lebih nyaman saat menggunakannya.

Venu 3 dan Vivoactive 5 juga memiliki fitur pelatihan yang memungkinkan pengguna melacak efek dari setiap aktivitas fisik yang dilakukan.

Dengan demikian, pengguna dapat memahami dampak dari rutinitas latihan dan membuat penyesuaian yang diperlukan untuk mencapai tujuan kesehatannya.

Venu 3 menawarkan tampilan simple namun stylish, cocok untuk pengguna dari kalangan wanita dan pria yang cocok untuk segala acara.

Venu 3, dengan diameter 45 mm, hadir dalam sejumlah opsi warna, yakni whitestone/passivated, dan black/slate.

Sementara, Venu 3S yang lebih kecil dengan diameter 41 mm, juga menampilkan beragam pilihan warna.

Yakni pebble gray/slate, sage gray/passivated, french gray/soft gold, dust rose/soft gold, dan ivory/soft gold.

Di sisi lain Vivoactive 5 tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk black/slate, ivory/cream gold, captain blue/blue met, dan orchid/metallic orchid.

Venu 3 dibanderol seharga Rp 7.999.000, dan Vivoactive 5 seharga Rp 5.349.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/10/16/130000820/garmin-venu-3-dan-vivoactive-5-untuk-mengenal-diri-dengan-lebih-baik-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke