Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Pose Yoga Duduk untuk Bantu Mengecilkan Perut

KOMPAS.com - Beberapa pose yoga  merupakan latihan yang dapat membantu melatih otot perut, mengoptimalkan proses pembakaran lemak hingga bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit.

Cara mencoba latihannya pun mudah dan bisa dilakukan oleh pemula, karena beberapa pose duduk bisa memberikan manfaat signifikan dalam mengecilkan perut buncit.

Pose yoga duduk untuk mengecilkan perut buncit

Pose yoga duduk yang dapat membantu mengecilkan perut buncit adalah gerakan yang terfokus pada peregangan kaki, punggung dan otot-otot di sekitar pinggul.

Berikut pose yoga yang bisa dicoba di rumah, seperti yang disampaikan Mansoor Baluch, pelatih yoga yang berbasis di Mumbai, India.

Gerakan yang termasuk dalam tipe Asana yoga ini melibatkan seluruh area perut untuk dikencangkan dan bisa mengurangi lemak perut seiring waktu.

Untuk melakukannya, berikut langkah yang bisa dicoba.

Pose teratai adalah cara yang tepat untuk meregangkan otot tulang belakang, bokong dan perut. Pose ini juga meningkatkan kelenturan dan memberikan perasaan tenang. Untuk melakukan posenya bisa diikuti dengan gerakan sebagai berikut:

Pose ini menargetkan area perut bagian bawah, membantu pencernaan dan mengurangi lemak perut. Berikut langkah-langkahnya.

Pose ini juga dikenal sebagai baddha konasana, ini adalah pose yoga yang efektif untuk mengurangi lemak perut, membantu meringankan kekakuan pada pergelangan kaki dan lutut serta meningkatkan mobilitas pinggul.

Ini adalah pose yoga yang dikenal dapat meningkatkan pencernaan dan mengurangi lemak perut dan paha.

Ini adalah pose yoga duduk yang membantu meregangkan paha bagian dalam dan paha belakang. Membantu mengurangi lemak perut, lengan, paha, dan pinggul.

Untuk melakukan posenya bisa mencoba beberapa langkah gerakan sebagai berikut:

Pose jembatan atau setu bandhasana, merupakan asana yang efektif untuk memperkuat inti tubuh dan membantu mengurangi lemak perut.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/11/27/172022920/7-pose-yoga-duduk-untuk-bantu-mengecilkan-perut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke