Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Pendapat Orang Malaysia tentang Baju Lebaran di Pasar Tanah Abang?

KOMPAS.com - Ramai di media sosial TikTok bahwa orang Malaysia belanja baju Lebaran di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Beberapa di antaranya membagikan pengalaman mereka belanja baju Lebaran di Pasar Tanah Abang serta tempat lain, seperti Thamrin City, Grand Indonesia, dan Plaza Indonesia. 

Termasuk Nurin dan Nashwa Matin, yang berbagi pengalaman mereka belanja baju Lebaran di Jakarta lewat akun TikTok, @nurintashaaa dan @nashsushi.

  • Cerita Warga Malaysia Beli Baju Lebaran di Pasar Tanah Abang Jakarta
  • Alasan Warga Malaysia Beli Baju Lebaran di Pasar Tanah Abang, Trendi dan Murah

Nurin bercerita bahwa dia sudah beberapa kali membeli baju Lebaran di Jakarta. 

“Saya sudah dua kali pergi ke Jakarta, akhir Januari dan akhir Februari 2024. Tahun lalu saya juga pergi ke sana untuk belanja baju raya (baju Lebaran),” tutur Nurin saat dikonfirmasi Kompas.com, dikutip pada Selasa (12/3/2024).

Sementara itu, Nashwa mengaku menghabiskan tiga hari di Jakarta, mulai dari 19 hingga 21 Januari 2024. Meskipun ada ulasan negatif mengenai pengalaman belanja baju Lebaran di Jakarta, baik Nurin maupun Nashwa kompak menikmati perjalanan mereka dan berkeinginan untuk berkunjung kembali ke sana. 

Lantas, apa pendapat mereka tentang baju Lebaran di Pasar Tanah Abang? Simak jawabannya berikut ini.  

  • 9 Tempat Beli Baju Lebaran di Jakarta, Murah Meriah
  • Lihat di Medsos, Salah Satu Alasan Warga Malaysia Berburu Baju Lebaran di Jakarta

Bervariasi dari etnik hingga modern 

Nurin menuturkan, baju Lebaran di Pasar Tanah Abang memiliki model yang sangat beragam. Mulai dari baju Lebaran bernuansa etnik Indonesia, bergaya modern, dan unik.  

Jadi, dia merasa punya banyak pilihan mode baju yang dapat dikenakan saat Lebaran. 

“Saya tertarik dengan pilihan mode baju yang sangat beragam di Jakarta, mulai dari pakaian bergaya tradisional hingga desain kontemporer,” jelasnya. 

Menurut Nurin, model-model baju di Pasar Tanah Abang mencerminkan keberagaman, seperti halnya penduduk di Jakarta sendiri yang multikultural, sehingga memengaruhi mode fesyen di kota metropolitan ini. 

Trendi dan fashionable 

Selain banyak desain yang ditawarkan, mereka juga menilai bahwa model baju Lebaran di Pasar Tanah Abang sangat trendi dan fashionable. 

“Saya menyukainya (baju-baju Lebaran di Pasar Tanah Abang). Modelnya sangat trendi dan sangat fashionable,” ujar Nashwa saat dikonfirmasi terpisah. 

Harga murah 

Dari sisi harga, mereka juga menilai bahwa baju-baju Lebaran di Pasar Tanah Abang lebih murah dibandingkan dengan di Malaysia. 

“Harganya pun sangat terjangkau dibandingkan dengan di Malaysia,” tutur Nashwa.

Sementara itu, Nurin menilai harga baju Lebaran di Pasar Tanah Abang bervariasi, bergantung beberapa faktor, seperti jenis pakaian, merek, dan lokasi belanja.

Secara umum, menurut Nurin, Jakarta mengakomodasi semua pembeli yang berbeda, mulai dari baju Lebaran dengan harga terjangkau di pasar tradisional hingga harga lebih mahal di mal dan butik. Jadi, pembeli bisa memilih baju Lebaran sesuai dengan bujet dan preferensi mereka.

  • Tips Mix n Match Aksesori dengan Baju Lebaran agar Tak Berlebihan
  • Kapan Waktu Terbaik Membeli Baju Lebaran Online?

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/12/124000320/apa-pendapat-orang-malaysia-tentang-baju-lebaran-di-pasar-tanah-abang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke