Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Rekomendasi Sunblock Badan yang Tahan Air, Bisa buat Berenang 

KOMPAS.com - Tidak hanya kulit di area wajah, tetapi juga bagian badan membutuhkan perlindungan dari sinar UV. Utamanya, saat kita beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. 

Ada sejumlah rekomendasi sunblock badan yang bisa kamu dijumpai di marketplace atau toko ritel modern. 

  • Apa Beda Sunscreen dan Sunblock? Jangan Keliru
  • Sudah Pakai “Sunblock” tetapi Kulit Masih Juga Terbakar, Mengapa?

Sunblock atau dikenal sebagai physical sunscreen, berfungsi untuk menghalangi sinar UV dengan cara memantulkannya. Melansir dari Healthline, physical sunscreen membentuk penghalang atau perisai pada kulit, sehingga melindunginya dari paparan sinar UV. 

Rekomendasi sunblock badan

Berikut rekomendasi sunblock badan seperti dihimpun Kompas.com. Beberapa diantaranya tahan air sehingga bisa dipakai buat berenang.

Nivea Sun Protect & Moisture Lotion diklaim dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap UVA dan UVB. Memiliki kandungan SPF 50+, sunblock badan dari Nivea ini tidak lengket dan tahan air. 

Selain itu, Nivea Sun Protect & Moisture Lotion juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan antioksidan. Produk ini telah teruji secara dermatologi cocok untuk kulit. 

Harga Nivea Sun Protect & Moisture Lotion dibanderol Rp 329.000 untuk kemasan 200 ml. 

Mencari sunblock badan dengan harga terjangkau? Maka Marina UV White Sunblock bisa menjadi alternatif dengan harga Rp 35.000 kemasan 85 ml. 

Marina UV White Sunblock dilengkapi dengan kandungan SPF 30 PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA. Selain itu, formulanya tahan air sehingga dapat digunakan aktivitas outdoor di air. 

Paduan dari vitamin B3 dan E membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata. Kemudian, ada aloe vera yang menjaga kulit agar selalu segar dan lembab di bawah sinar matahari. 

Selanjutnya, ada pilihan sublock badan dari Azarine, yakni Azarine Body Guard Moisturizer. Tersedia dalam lima varian, sunblock badan ini dibanderol harga Rp 61.750 untuk kemasan 100 ml. 

Meskipun tidak tahan air, namun sunblock badan ini punya kandungan SPF 50 untuk merawat sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi

Azarine Body Guard Moisturizer diformulasikan dengan lima bahan aktif yang multifungsi untuk mencerahkan, melembabkan, mengencangkan, menenangkan, dan merawat skin barrier.

Sunblock badan dari Vaseline ini dilengkapi dengan SPF 30 PA++ dan broad spectrum sehingga melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Harganya dibanderol Rp 52.000 kemasan 100 ml. 

Vaseline Healthy Sunblock juga dilengkapi dengan yogurt protein dan aloe vera extract sehingga membuat kulit lembut dan segar. Formulanya cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. 

Rekomendasi sunblock badan selanjutnya adalah Amaterasun UV Body Sunscreen yang dibanderol harga mulai Rp 105.000. Amaterasun UV Body Sunscreen dilengkapi dengan SPF 40 PA++ dan kandungan bahan vegan. 

Diformulasikan dengan Intelligent DNA GuardianTM (by Amaterasun) yang dapat melindungi kerusakan DNA pada kulit dari paparan sinar UVA, UVB, bluelight, infrared, polusi dan radikal bebas. 

Tekstur Amaterasun UV Body Sunscreen super cair, tidak lengket, no white cast, no pilling, sehingga tidak meninggalkan residu atau stain.

6. Banana Boat Sunscreen Sport Lotion

Banana Boat Sunscreen Sport Lotion cocok dipakai saat aktivitas intens di outdoor seperti olahraga. Dengan formula SPF 50, produk ini dapat memberikan perlindungan dari UVA dan UVB serta tahan air. 

Dengan teknologi AvoTriplex, Banana Boat Sunscreen Sport Lotion membantu mencegah kulit terbakar dan kerusakan. Sementara formulanya cepat menyerap dan tidak berminyak. 

Harga Banana Boat Sunscreen Sport Lotion dibanderol Rp 145.000 untuk kemasan 90 ml. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/24/081000420/6-rekomendasi-sunblock-badan-yang-tahan-air-bisa-buat-berenang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke