Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Keriting yang Bisa Dibeli di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Rambut keriting membutuhkan perawatan ekstra karena mudah kusut. Pola alaminya pun perlu dijaga agar rambut tidak megar dan tampak seperti rambut singa.

Salah satu cara merawat rambut keriting agar halus, berkilau, dan tidak mudah kusut adalah menggunakan sampo yang tepat.

Saat ini, sudah ada sejumlah produsen sampo yang memasarkan sampo untuk rambut keriting. Berikut Kompas.com rangkum delapan rekomendasi sampo untuk rambut keriting, Sabtu (25/5/2024).

Kriwil Curl Enhancing Shampoo adalah sampo untuk rambut keriting yang berasal dari merek lokal Kriwil Indonesia.

Produk ini mengandung ekstrak mentimun, alpukat, lidah buaya, lemon, dan minyak kemiri. Kemudian ada juga tambahan vitamin B5.

Ekstrak mentimun disebut dapat membantu membuat rambut berkilau. Sementara ekstrak minyak kemiri, lidah buaya, dan vitamin B membantu batang rambut kuat dan lembap, lalu ekstrak lemon berfungsi untuk memberikan vitamin C.

Harga Kriwil Curl Enhancing Shampoo adalah Rp 80.000 untuk ukuran 100 ml dan Rp 140.000 untuk ukuran 250 ml. Kamu bisa membelinya di e-commerce Shopee.

Sampo dari merek lokal bernama Ross Bali ini bebas sulfat. Jadi, rambut keritingmu tidak akan terasa kering usai dicuci.

Sampo untuk rambut keriting ini dapat membantu membersihkan rambut dan kulit kepala, serta membuat pola keritingmu lebih terdefinisi, berkilau, dan sehat karena mengandung ekstrak lidah buaya.

Harga R.O.S.S Curl Shampoo adalah Rp 107.100. Ukuran botolnya adalah 150 ml. Produk ini bisa dibeli di e-commerce Shopee.

Dancoly, merek asal Perancis yang dikenal dengan curl cream-nya, juga mengeluarkan sampo untuk rambut keriting bernama Dancoly Rose Elastic Shampoo.

Produk ini mengandung ekstrak bunga mawar, lidah buaya, dan ginkgo biloba untuk membantu melembapkan dan menutrisi rambut keriting secara efektif.

Bagi yang rambutnya telah melalui proses kimia, sampo ini dapat membantu mengembalikan elastisitas rambut keritingmu, sehingga rambut menjadi lebih terdefinisi, kuat, dan berkilau.

Harga Dancoly Rose Elastic Shampoo adalah Rp 131.370 untuk ukuran 250 ml dan Rp 181.830 untuk ukuran 400 ml. Sampo ini bisa dibeli di e-commerce Shopee.

Rekomendasi sampo untuk rambut keriting selanjutnya datang dari merek lokal Madremia, yaitu Mad Trich: Curl de Bananas Shampoo Bar.

Sampo ini bebas sulfat sehingga tidak akan membuat rambutmu kering, sekaligus juga mengandung ekstrak buah pisang yang kaya akan potasium, vitamin, kalsium, silica, dan protein untuk membantu menutrisi rambut.

Deretan kandungan itu juga dapat membantu rambut keriting lebih halus, berkilau, elastis, dan bervolume.

Harga Mad Trich: Curl de Bananas Shampoo Bar adalah Rp 90.000, dan dapat dengan mudah diperoleh di Shopee.

Byphasse Hair Pro Shampoo Curly Hair dari Byphasse ini dapat membantu merawat rambut keritingmu. Sampo asal Perancis ini akan membuat keritingmu lebih terdefinisi dan terasa halus.

Produk ini dapat dibeli di e-commerce Shopee seharga Rp 106.760.

Berasal dari merek lokal bernama i.kal, ini adalah sampo untuk rambut keriting yang bebas sulfat, serta mengandung minyak alami untuk merawat batang rambut dan menyegarkan kulit kepala.

Produk ini sengaja diformulasi agar rambut keriting tampak lebih sehat. Kamu bisa membelinya di e-commerce Shopee seharga Rp 103.500.

Akuna Botanical Shampoo for Wave & Curly adalah sampo untuk rambut keriting yang berasal dari merek lokal Akuna Indonesia.

Produk ini mengandung sejumlah bahan seperti minyak kenari, vitamin B5 yang akan membuat rambut keriting lebih bersih, lembap, berkilau, halus, dan tidak mudah kusut.

Selain itu, sampo ini juga membantu mengurangi rontok, menstimulasi pertumbuhan rambut, mencegah ketombe, dan mengurangi sebum berlebih.

Kamu bisa membelinya di e-commerce Shopee dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 99.000.

Merek asal Perancis ini tidak hanya memanjakan konsumennya yang berambut lurus, namun juga memanjakan para pemilik rambut keriting melalui L’Oreal Curl Expression Shampoo.

Sampo untuk rambut keriting ini mengandung glycerin, urea H, dan benih hibiscus yang dapat membantu menutrisi rambut kering, membuat pola keriting lebih terdefinisi, dan rambut terasa ringan.

Fungsinya juga dapat membantu menguatkan batang rambut agar tidak mudah patah, serta menghidrasi kulit kepada.

Jika tertarik, L’Oreal Curl Expression Shampoo bisa dibeli di e-commerce Shopee. Harganya mulai dari Rp 150.000-an tergantung toko daring yang kamu kunjungi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/05/25/151500820/8-rekomendasi-sampo-untuk-rambut-keriting-yang-bisa-dibeli-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke