Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Victoria Beckham "Sold Out" dalam 1 Jam!

Kompas.com - 19/01/2011, 15:28 WIB

KOMPAS.com - Meskipun dikenal sangat menggemari Birkin bag keluaran Hermes, Victoria Beckham ternyata bermimpi untuk memproduksi tas-tas dengan brand namanya sendiri. Ketika koleksi tas tangannya ini akhirnya dirilis akhir Desember 2010 lalu melalui situs Net-A-Porter, tas kulit buaya senilai 13.950 dollar (sekitar Rp 126 juta) ini terjual  habis dalam hitungan jam. Padahal, koleksi tas ini baru akan diluncurkan secara resmi bulan Februari.

Koleksi Victoria ini menggunakan desain klasik dan timeless seperti halnya Birkin bag kesayangannya. Tema koleksinya adalah "24 Jam dalam Kehidupan Victoria". Ada enam desain yang diluncurkan, dengan jangkauan harga dari 1.800 dollar (Rp 16 juta) hingga 13.950 dollar. Shoulder bag dengan dua warna seharga 2.800 dollar (Rp 25 juta) adalah yang terjual habis dalam satu jam setelah ditampilkan di Net-A-Porter. Baru setelah itu diikuti oleh tas rantai kulit buaya seharga Rp 126 juta tadi, yang sold out dalam 24 jam.

Mengapa harga tasnya bisa begitu mahal, tentu bukan hanya karena kepopuleran Victoria Beckham yang semakin meningkat dalam statusnya sebagai desainer fashion. Faktor lainnya tak lain karena perempuan yang sedang hamil anak keempat ini bekerja sama dengan desainer ternama, seperti Marc by Marc Jacobs, dan konsultan desain aksesori, Katie Hillier.

Victoria juga menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, seperti shoulder bag yang dibuat dari kulit nubuck. Nubuck adalah sejenis bahan kulit dengan permukaan sejenis beludru, yang tergolong bahan kulit termahal. Mirip suede, namun lebih tahan lama, dan membutuhkan perawatan ekstra untuk mempertahankannya. Ada pula tas rantai berbahan kulit buaya, dan tas jinjing dari kulit sapi. Warna-warna yang dipilihnya adalah hitam, biru tua, kelabu tua, dan merah.

 

Victoria bag juga akan dijual di jaringan toko Bergdorf dan Neiman Marcus di Los Angeles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com