Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Menengah Versace untuk H&M

Kompas.com - 22/06/2011, 15:39 WIB

KOMPAS.com - H&M, label fashion kelas menengah dari Swedia, baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan desainer Italia Donatella Versace. Versace akan menciptakan koleksi pakaian pria dan wanita untuk autumn/winter, dan juga sejumlah peralatan rumah tangga. Koleksinya ini akan mulai memasuki toko H&M November 2011.

Kerjasama ini menjadi diffusion line (label kelas menengah yang dirancang oleh desainer high-end) bagi Versace. Sebelumnya sudah ada beberapa desainer terkemuka yang merancang sebagian koleksi H&M, yaitu Karl Lagerfeld, Stella McCartney, Matthew Williamson, Sonia Rykiel, dan Lanvin. Namun, tahun 2008 Donatella pernah mengatakan bahwa ia tidak berencana membuat lini busana kelas menengah seperti ini. Rupanya, sekarang ia berubah pikiran.

"Saya gembira bisa bekerjasama dengan H&M, dan berkesempatan menjangkau konsumennya yang luas," demikian tulis Donatella dalam pernyataan resminya. "Koleksi ini akan menjadi rancangan Versace yang klasik, sempurna untuk penggemar H&M dan Versace dimana saja."

Sebagian dari koleksi pakaian wanita tersebut terdiri atas gaun-gaun pesta, sepatu berhak tinggi, dan perhiasan dengan aksen dari kulit, motif print, dan warna-warna yang bersemangat. Pendek kata, gaya Versace yang provokatif akan tetap muncul dalam rancangan high-street label ini.

"Versace itu salah satu brand paling penting saat ini, dan koleksi mereka untuk H&M akan menjadi glamor dan flamboyan, apapun yang menjadi gaya Versace. Boleh dibilang ini suatu kolaborasi yang perlu dirayakan, dan sempurna untuk party season," ungkap Margareta van den Bosch, penasihat kreatif untuk H&M.

H&M juga mengonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan kerjasamanya bersama brand yang dibangun pada 1978 oleh Gianni Versace itu. Januari 2012, koleksi pre-spring line dari Versace sudah bisa ditemukan di toko-toko H&M.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com