Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Profesi yang Selalu Memicu Semangat

Kompas.com - 06/10/2011, 12:06 WIB

KOMPAS.com — Ada beberapa profesi yang bisa membuat Anda merasakan suasana romantis, setiap saat, setiap hari. Tak hanya saat jatuh cinta. Alhasil, Anda selalu merasa lebih hangat, penuh cinta, dan bersemangat saat bekerja dengan profesi ini.

1. Konsultan cinta
Tak harus selalu jatuh cinta untuk merasakan indah atau sedihnya. Seperti yang diungkapkan oleh LA Hunter, konsultan cinta dan penulis buku Romeo's Playbook. Mendengarkan orang lain bercerita tentang kehidupan cinta memberikan masukan positif. Membantu menghidupkan gairah cinta orang lain juga memberikan kesenangan tersendiri.

"Saat menulis buku atau berbagi cerita cinta dengan orang lain, itu membuat saya merasa hangat, penuh cinta, seksi, dan penuh semangat. Anda pun bisa merasakannya," ungkap Hunter.

2. "Florist"
Bunga dipercaya sebagai lambang perhatian dan kasih sayang. Itu sebabnya, saat berkunjung ke toko bunga, sisi romantis seseorang akan muncul. Jangan heran jika Anda tergerak membelikan bunga untuk seseorang yang istimewa. Inilah juga sebabnya, bunga selalu hadir di momen romantis seperti pesta pernikahan atau hari kasih sayang.

Menurut survei Society of American Florist, total bunga mawar yang dibeli di Amerika saat Valentine bisa mencapai 180 juta tangkai. Sementara itu, National Retail Foundation mengungkapkan, sebanyak 52,3 persen pria akan membeli bunga pada hari tersebut.

Selain ungkapan cinta, bunga bisa membuat seseorang merasa bahagia saat melihat kecantikannya, termasuk para florist atau perangkai bunga.

3. "Wedding planner"
Tak ada hal yang lebih romantis dibanding profesi yang merencanakan pernikahan dan pesta pertunangan. Hal ini diungkapkan oleh Ali Philips, profesional wedding coordinator sekaligus pemilik perusahaan yang bergerak dalam Engaging Events Ali Inc di Chicago. Pasalnya, berada di sekeliling orang yang sedang penuh cinta akan membuat Anda memiliki perasaan yang sama.

"Membuat janji untuk bertemu dengan klien dan merencanakan tema, hidangan, hingga gaun pernikahan serta memberikan masukan soal pernikahan bisa menjadi hal yang tidak romantis. Namun, bisa dipastikan hari pernikahan bisa menjadi momen penuh kasih sayang, termasuk bagi para wedding planner yang ada di balik kesuksesan pesta tersebut," lanjut Ali.

4. Penulis cerita romantis
Ingin membuat kisah cinta super-romantis yang bisa membuat hati terenyuh? Semua bisa dilakukan bila Anda menggeluti profesi sebagai penulis novel. Tak hanya kisah cinta dalam cerita, proses menulisnya pun ternyata bisa menjadi momen yang romantis.

Debra Salonen, novelis yang telah menghasilkan 18 buku, mengatakan, menulis kisah cinta romantis, mendalami setiap karakter yang ada di setiap novel, membuatnya merasa jatuh cinta, lagi dan lagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com