Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Indonesia 2011: Saya Tak Fokus ke Beach Beauty

Kompas.com - 12/10/2011, 18:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengikuti pemilihan Miss World 2011 di London (Inggris), Astrid Ellena Indriana Yunadi atau Ellen, yang terpilih menjadi Miss Indonesia 2011, akan memusatkan dirinya untuk mengenalkan budaya dan pariwisata Tanah Air.

"Temanya masih pariwisata, karena di Indonesia banyak sekali tempat wisata dan budaya. Sayangnya, selama ini yang dikenal hanya Bali dan batik. Padahal, masih ada Bunaken," tutur Ellen di Jakarta, Rabu (12/10/2011).

Karena keseriusannya mengenalkan obyek wisata dan budaya di Indonesia, Ellen tak mau memusingkan kontes berbikini dalam Beach Beauty, yang menjadi bagian penilaian dalam Miss World 2011. "Saya enggak akan fokus ke Beach Beauty. Kalau pun ikut, saya memilih (busana renang) one piece, meski saya tidak nyaman," tuturnya lagi.

Dengan misi mengenalkan pariwisata dan budaya Indonesia, Ellen memasang target juara Miss World 2011. "Target utama saya menang. Saya ingin memberikan informasi bahwa Indonesia itu ada. Kalau tidak menang, minimal saya masuk 15 besar, karena nanti akan diliput media dunia dan disaksikan jutaan orang. Jadi, ini kesempatan mengenalkan Indonesia," ujarnya.

Namun, kalau berhasil menang, Ellen akan segera fokus untuk melakukan berbagai kegiatan sosial. "Kalau saya terpilih saya ingin melakukan semua tugas Miss World seperti keliling dunia. Tapi, bukan untuk traveling, melainkan untuk membantu orang dan mengenalkan Indonesia," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com