Rawat Gigi Gratis Selama Program Bulan Kesehatan Gigi Nasional

Kompas.com - 05/09/2017, 19:15 WIB
Kampanye IndonesiaMerdeka dari Gigi Berlubang di Plantaran Menteng Jakarta (05/07/17) Kompas.com/Laura Arya WienantaKampanye IndonesiaMerdeka dari Gigi Berlubang di Plantaran Menteng Jakarta (05/07/17)
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) hadir kembali. Acara tahunan yang sudah diadakan sejak tahun 2010 berkat kerjasama Pepsodent, Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia ini tahun ini akan menyapa masyarakat di 40 kota besar dan 35 kabupaten.

BKGN tahun 2017 ini akan berlangsung dari 12 September sampai 19 November 2017 dan dilakukan di fakultas kedokteran gigi dan lokasi lain di kota-kota tersebut. Acara tersebut juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis serta edukasi tentang kesehatan gigi.

“Selama pelaksanaan BKGN kami akan melakukan kegiatan antara Iain pencabutan dan penambalan gigi yang tidak melibatkan perawatan syaraf gigi, pembersihan karang gigi, dan aplikasi fluoride, " jelas drg. Ratu Mirah GCClinDent, Msdc Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia dalam acara jumpa pers di Jakarta (5/09/17).

Ratu Mirah menambahkan, lewat kegiatan ini masyarakat yang telah mendapat edukasi kesehatan gigi diharapkan akan mengubah perilaku menyikat gigi di waktu yang tepat dan dengan cara yang benar, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mempunyai keinginan untuk datang ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan secara teratur.

“Semoga BKGN tahun ini dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk merdeka dari gigi berlubang," ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X