8 Fakta Tentang Seks dan Kehamilan

Kompas.com - 05/09/2017, 22:27 WIB
Ilustrasi pasangan terkejut DeagreezIlustrasi pasangan terkejut
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Karena masih dianggap hal yang tabu, seks sering kali disalahpahami oleh banyak orang. Hal-hal yang berbau seks pun tidak diajarkan secara gamblang sehingga orang justru menerima informasi yang simpang siur dan “mitos” yang jelas-jelas salah tentang seks, terutama yang berhubungan dengan kehamilan.

Apakah Anda tahu aktivitas seks apa saja yang membuat wanita bisa hamil, dan mana yang tidak? Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda tahu agar tidak keliru melangkah:

1. Anda bisa hamil saat pertama kali melakukan hubungan seks

Seorang lelaki dapat menghamili wanita bahkan saat pertama kali berhubungan seks. Jika Anda wanita dan berhubungan seks, Anda dapat hamil segera setelah Anda mulai ovulasi (pelepasan sel telur). Hal ini terjadi sebelum Anda mengalami menstruasi pertama Anda.

Jadi jangan mengira karena ini hubungan seks pertama, maka tidak akan terjadi kehamilan.

2. Anda tetap bisa hamil meskipun pasangan belum ejakulasi

Ada keyakinan bahwa seorang wanita tidak akan bisa hamil jika pasangannya mencabut penis sebelum berejakulasi. Kenyataannya adalah, mencabut penis tidak akan menghilangkan kemungkinan hamil.

Pasalnya, sebelum seorang pria ejakulasi, sebenarnya sudah terdapat sperma pada cairan pre-ejakulasi, yang keluar saat seorang pria merasa terangsang. Hanya dibutuhkan 1 sel sperma untuk membuat seorang wanita hamil.

Jadi  mencabut penis sebelum berejakulasi (ejakulasi di luar), tidak seratus persen mencegah kehamilan. Lebih baik gunakan kontrasepsi jika Anda ingin mencegah kehamilan.

Baca juga: Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini Secara Diam-Diam

3. Anda bisa hamil jika berhubungan seks saat haid

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X