Kompas.com - 06/09/2017, 07:59 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan wajah adalah bagian penting dari kebersihan kulit. Manfaat yang bisa didapatkan dengan rajin membersihkan wajah adalah kulit menjadi cerah dan bersih.

Namun, kesadaran membersihkan muka tidak sepenuhnya dimiliki pria. Dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, mengatakan kesadaran pria Indonesia sudah mulai mengalami peningkatan, tapi masih banyak yang membersihkan wajah secara kurang tepat.

Kesalahan pertama yakni tidak mau repot, kata Srie. “Kadang-kadang kalau cuci muka sama saja pakai sabun mandi,” kata Srie di acara peluncuran sabun muka cair Nivea Men di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Padahal, kata Srie, kulit wajah dan tubuh memiliki perbedaan. Misalnya, kulit wajah berminyak, sementara kulit di bagian lain kering. “Kalau wajah berminyak pakai facial wash berminyak, bukan sabun mandi yang untuk badan kering,” kata dia.

Kesalahan lain adalah kesadaran untuk memenuhi perawatan dasar untuk kulit yang sesuai dengan jenis kulitnya. Kebanyakan pria tidak mengetahui jenis kulitnya sehingga sering salah memilih produk yang tepat.

Setelah wajah dibersihkan, kulit juga perlu dilembabkan dan dilindungi dengan penggunaan tabir surya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.