Kompas.com - 14/10/2017, 17:00 WIB
Koleksi Minnie Rock the Dots rancangan Patrick Owen. Kompas.com/Lusia Kus AnnaKoleksi Minnie Rock the Dots rancangan Patrick Owen.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -  Minnie Mouse bukan cuma pasangan Mickey Mouse di keluarga Disney, tapi ia juga seorang fashion icon yang memberi banyak inspirasi.

Sudah banyak desainer yang menciptakan koleksi busana terinspirasi dari karakter yang identik dengan kesan girly dan feminin ini.

Desainer Indonesia Patrick Owen juga meluncurkan koleksi spesial "Minnie Rock the Dots" yang terdiri dari koleksi busana dan aksesoris dalam peragaan busana di Hotel Shangrilla Jakarta (12/10/2017).

"Minnie memang sangat identik dengan dunia anak-anak, tetapi koleksi yang saya tampilkan ini tidak terlalu girly. Sebenarnya Minnie itu juga punya karakter feminin, independent, dan edgy. Ia juga berani mengutarakan pendapatnya sendiri di depan Mickey," kata Patrick dalam konferensi pers sebelum fashion show.

Patrick menciptakan busana ready to wear yang memadukan polkadot dengan garis strip ikonik milik Minnie. "Saya membuat koleksi busana yang mengekspresikan interpretasi saya akan gaya dari ikon fashion milik Disney," ujarnya.

Bagi Patrick, koleksi Minnie Rock the Dots ini sangat personal karena sangat kental dengan nuansa masa kecilnya.

Nostalgia masa kecil Patrick ia tuangkan dalam warna-warna ceria khas Minnie pada celana panjang, kemeja, atau oversized sweater. Beberapa model juga berjalan membawa bantal tidur, seperti halnya seorang anak yang tidak bisa lepas dari bantal kesayangannya.

Minnie Rock the Dots rancangan Patrick Owen merupakan kolaborasi pertama Disney dengan desainer Indonesia.

"Kami memang mencari desainer yang bisa menerjemahkan Minnie dan bisa menangkap keinginan fans Disney di Indonesia. Mereka adalah milenial yang tumbuh dengan cerita Disney," kata Disney Consumer Products Director The Walt Disney Company Indonesia, Mochtar Sarman.

Mochtar menambahkan, Patrick memiliki garis rancangan yang sesuai dengan style Minnie. "Tentunya harus jadi fans Disney juga supaya hasilnya lebih menjiwai," katanya.

Dijual dengan harga mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 2,8 juta, koleksi Minnie Rock the Dots ini bisa didapatkan di madeind.com dan zalora.co.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.