Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polkadot Ikonik Minnie Mouse dalam Rancangan Patrick Owen

Kompas.com - 14/10/2017, 17:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com -  Minnie Mouse bukan cuma pasangan Mickey Mouse di keluarga Disney, tapi ia juga seorang fashion icon yang memberi banyak inspirasi.

Sudah banyak desainer yang menciptakan koleksi busana terinspirasi dari karakter yang identik dengan kesan girly dan feminin ini.

Desainer Indonesia Patrick Owen juga meluncurkan koleksi spesial "Minnie Rock the Dots" yang terdiri dari koleksi busana dan aksesoris dalam peragaan busana di Hotel Shangrilla Jakarta (12/10/2017).

"Minnie memang sangat identik dengan dunia anak-anak, tetapi koleksi yang saya tampilkan ini tidak terlalu girly. Sebenarnya Minnie itu juga punya karakter feminin, independent, dan edgy. Ia juga berani mengutarakan pendapatnya sendiri di depan Mickey," kata Patrick dalam konferensi pers sebelum fashion show.

Patrick menciptakan busana ready to wear yang memadukan polkadot dengan garis strip ikonik milik Minnie. "Saya membuat koleksi busana yang mengekspresikan interpretasi saya akan gaya dari ikon fashion milik Disney," ujarnya.

Bagi Patrick, koleksi Minnie Rock the Dots ini sangat personal karena sangat kental dengan nuansa masa kecilnya.

Nostalgia masa kecil Patrick ia tuangkan dalam warna-warna ceria khas Minnie pada celana panjang, kemeja, atau oversized sweater. Beberapa model juga berjalan membawa bantal tidur, seperti halnya seorang anak yang tidak bisa lepas dari bantal kesayangannya.

Minnie Rock the Dots rancangan Patrick Owen merupakan kolaborasi pertama Disney dengan desainer Indonesia.

"Kami memang mencari desainer yang bisa menerjemahkan Minnie dan bisa menangkap keinginan fans Disney di Indonesia. Mereka adalah milenial yang tumbuh dengan cerita Disney," kata Disney Consumer Products Director The Walt Disney Company Indonesia, Mochtar Sarman.

Mochtar menambahkan, Patrick memiliki garis rancangan yang sesuai dengan style Minnie. "Tentunya harus jadi fans Disney juga supaya hasilnya lebih menjiwai," katanya.

Dijual dengan harga mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 2,8 juta, koleksi Minnie Rock the Dots ini bisa didapatkan di madeind.com dan zalora.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com