Kompas.com - 19/10/2017, 12:41 WIB
Ilustrasi awak kabin DmitriMarutaIlustrasi awak kabin
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang dilakukan para pramugari atau awak kabin lain setelah membantu memasukan barang bawaan penumpang ke bagasi kabin, memeragakan penggunaan alat keselamatan, dan mengantar makanan serta minuman?

Mereka tidak hanya berdiam diri atau bermain game di ponsel. Ternyata, ada juga yang  menghabiskan waktu dengan cara yang sangat di luar dugaan.

Sebuah studi terbaru dari Jetcost.co.uk mengungkap beberapa pengakuan pramugari saat tengah bertugas. Dari 718 pramugari Inggris yang disurvei, hampir 90 persen dari mereka mengaku pernah melanggar satu atau dua peraturan saat bertugas.

Bahkan satu dari lima pramugari yang disurvey mengaku bahwa mereka pernah melakukan hubungan seks dengan rekan kerja, sementara 14 persen mengaku melakukannya dengan penumpang.

Tapi itu bukan satu-satunya peraturan yang dilanggar saat bekerja. Bahkan banyak kru pesawat berbohong soal ketersediaan barang bebas pajak. Beberapa awak kabin juga mengaku pernah menerima tips dan hadiah pemberian dari penumpang.

Meski begitu kita tidak bisa memberi anggapan bahwa semua awak kabin melakukan hal serupa. Selain itu, konyol juga kalau lalu beranggapan profesi tertentu lebih rentan perselingkuhan dibanding yang lain. Tengoklah kantor-kantor dan profesi berbeda. Hampir semua memiliki kisah soal percintaan terlarang ini kan?

Baca juga: Lupakan Keinginan Bercinta di Toilet Pesawat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X