Kompas.com - 08/11/2017, 16:46 WIB
belanja online jadi kebutuhan belanjabelanja online jadi kebutuhan
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Nyaris semua barang yang dahulu biasa kita beli di toko, kini sudah bisa dibeli secara online. Kegemaran belanja online pun bukan hanya miliki kaum milenial, karena para ibu pun mulai sering mencari kebutuhan si kecil melalui internet.

Walau belanjan online memudahkan kita, namun bila salah berbelanja, orang bisa jadi kecewa dengan produk dan harganya. Nah, untuk para orangtua, terutama para ibu, simak tips dari artis Cathy Sharon dan Chief Marketing Online Lazada Indonesia Achmad Alkatiri agar puas saat belanja online.

Yang pertama adalah memanfaatkan promo atau diskon. Cathy menyarankan agar para ibu  mengaktifkan notifikasi toko online agar tak ketinggalan bila ada pemberitahuan soal promo. Cara ini dianggap ampuh bagi para ibu yang sibuk, mulai dari mengurus anak hingga kerja.

"Sehingga pas lagi ada notifikasi promo (keperluan si kecil), langsung beli," kata Cathy saat acara kerjasama Nutricia Sarihusada dan Lazada untuk Online Revolution 11.11, Jakarta, Rabu (8/11/2017). Dengan cara ini para ibu bisa mendapatkan keperluan dengan harga terbaik.

Hal kedua, agar tidak kecewa saat membeli produk, Achmad Alkatiri menyarankan agar para ibu memanfaatkan fitur tertentu seperti ulasan produk untuk mendapatkan barang dengan kualitas terbaik.Banyak toko online menyediakan review dan ulasan soal barang yang dijualnya.

"Lewat fitur ini, para ibu bisa membandingkan harga hingga kualitas, melalui review yang ditulis orang-orang yang sudah membeli barang serupa," kata Achmad. "Di Lazada ada review yang berisi testimonial temen-temen pembeli. Mereka bisa lakukan itu supaya enggak perlu lagi buka situs lain dan akhirnya menghemat wakitu," katanya.

Walau begitu, bila ada waktu luang, para ibu juga bisa melakukan riset sederhana dengan mempelajari produk serta harga pasarannya melalui situs-situs lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.