Intip Padatnya Jadwal Harian Elon Musk

Kompas.com - 09/02/2018, 08:00 WIB
Elon Musk, CEO SpaceX. Business InsiderElon Musk, CEO SpaceX.

KOMPAS.com - Elon Musk, pendiri perusahaan transportasi luar angkasa, SpaceX, adalah pria yang sangat sibuk. Ia bekerja setiap hari untuk mengurus berbagai perusahaannya. Sesibuk apakah aktivitasnya?

Pria berusia 46 tahun ini sekarang menjabat sebagai CEO Tesla Motor, CEO dan CTO SpaceX, dan chairman SolarCity. Seperti dikutip dari Kompas.id, pada 2013, ia bergaji lebih dari 78 juta dollar AS. Pada Maret 2017, kekayaan Musk ditaksir mencapai 13,9 miliar dollar AS.

Berdasarkan beberapa wawancara yang pernah dilakukan Musk kepada media, Business Insider merangkum kira-kira seperti apa kegiatan harian Musk.

Ia memulai harinya sekitar pukul 7 pagi dan rata-rata tidur sekitar 6 jam setiap malam. Musk jarang sarapan. Terkadang, jika ingin sedikit santai ia hanya sarapan telur dadar dan kopi.

Satu hal yang tidak pernah ia tinggalkan di pagi hari adalah mandi. Ia pernah mengatakan bahwa mandi adalah kebiasaan penting.

Pengusaha kelahiran Pretoria, Afrika Selatan itu, membagi-bagi jadwalnya yang padat dengan jeda sekitar 5 menit. Musk disebutkan bekerja 85-100 jam dalam seminggu, dan sekitar 80 persen waktu kerjanya dihabiskan untuk membuat desain dan teknik.

Tak ada dua hari yang sama bagi Musk. Pada hari Senin dan Jumat ia akan berada di kantor SpaceX di Los Angeles. Di hari Selasa, Rabu, dan Kamis, ia akan menuju ke Bay Area untuk bekerja di Tesla.

(Baca juga; Buat Pebisnis Muda, Inilah 7 Hal dari Elon Musk yang Layak Diikuti)

Chairman dan CEO Tesla Motors Elon Musk.carnewscafe.com Chairman dan CEO Tesla Motors Elon Musk.
Ia juga pernah mengatakan dalam wawancara bahwa ia menyisihkan waktu setengah hari untuk mengerjakan proyek nirlaba kecerdasan buatan OpenAI.

Walau sibuk, ternyata Musk akan mengurangi kegiatannya di akhir pekan. Ia akan menghabiskan waktunya di rumahnya di Bel Air atau berjalan-jalan di hari Minggu. Sedangkan di hari Sabtu biasanya ia bekerja di SpaceX atau mengajak main putranya yang baru berusia 5 tahun.

Mampu mengerjakan beberapa hal sekaligus adalah strategi yang dimiliki Musk untuk mewujudkan berbagai ambisinya.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X