Kompas.com - 09/03/2018, 10:46 WIB
Personel RAN, Rayi Putra Raharjo saat pembukaan gerau streetwear HIDE di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018). KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAPersonel RAN, Rayi Putra Raharjo saat pembukaan gerau streetwear HIDE di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegilaan karena sneakers kini sudah jamak ditemui. Terkadang orang rela mengantre berjam-jam untuk mendapat sneakers idaman padahal di rumah mereka sudah punya puluhan pasang sepatu lain.

Kegilaan sneaker itu rupanya juga dialami personel RAN, Rayi Putra Raharjo. Ditemui Kompas Lifestyle pada Kamis (8/3/) saat pembukaan gerai barang-barang streetwear, Hide, penyanyi berusia 27 tahun itu mengaku sangat cinta dengan sneakers.

Bahkan, saat sebelum menikah, koleksi sneakers Rayi terbilang fantastis. “Saat masih bujang pernah punya sampai 150 pasang. Dan kamar itu jadinya isinya sneakers semua,” ucapnya.

Kecintaan Rayi pada sneakers dimulai ketika masih duduk di sekolah dasar. Namun, karena dulu belum bisa beli dengan uang sendiri, Rayi tak punya koleksi terlalu banyak.

Sejak Rayi dan kedua temannya—Astono Handoko dan Anindyo Baskoro—membentuk grup musik RAN, Rayi mengaku sedikit kalap mengumpulkan sneaker incarannya.

“Tapi saat mau nikah gue mulai mengurangi, karena kan mau tinggal bareng (istri dan anak),” katanya.

Dia kemudian membagi-bagikan ke saudara dan menjual ke teman sneakers tersebut hingga kini tersisa 50 pasang. Beberapa sneakers yang kini tersisa sudah dipastikan paling disayang, yakni Air Jordan 1, Air Jordan 3, Air Max 90, Nike Yeezy dan Air Force 1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.