Kompas.com - 17/03/2018, 10:10 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berada di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berada di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku heran dengan perempuan yang menghabiskan waktu berdandan hingga satu jam lamanya.

Hal itu diungkapkan Susi saat menghadiri Beuatyfest Asia 2018.

Susi mengaku menghabiskan waktu paling lama 45 menit untuk bersiap-siap. Waktu tersebut sudah termasuk mandi, berpakaian dan berdandan.

"Saya tidak habis pikir kalau ada perempuan mau ke acara, habis sejam (dandan). Tidak habis pikir saya," kata Susi di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, dengan berdandan terlalu lama seseorang sudah menghabiskan waktu yang berharga. Dulu ia sempat berdandan saat mau menghadiri acara penting, namun ia menyadari waktu yang terbuang terlalu lama.

Kini, Susi mengaku hanya berdandan sederhana pada acara-acara penting. Untuk sehari-hari, wanita kelahiran Pangandaran itu hanya mengenakan produk minimal seperti bedak.

"(Kalau dandan satu jam), kalau lima hari lima jam. Lima jam dalam sehari berarti seperlima, 20 persen. Kalau masih punya lifetime 50 tahun lagi, berarti 10 tahun sudah habis waktu untuk makeup," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Anda mau cantik, boleh. Tapi kalau ngabisin waktu, then what?"

Menurutnya, untuk terlihat cantik seseorang cukup merasa ceria dan gembira. Jika seseorang memiliki jiwa yang positif maka kecantikan dari dalam akan terpancar

Sebaliknya, mereka yang selalu berpikiran negatif akan memiliki wajah yang berkerut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.