Kompas.com - 17/03/2018, 10:42 WIB
Aktris Tatjana Saphira saat menghadiri Beautyfest Asia 2018 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Tatjana Saphira saat menghadiri Beautyfest Asia 2018 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Tatjana Saphira rutin melakukan setidaknya empat tahapan perawatan wajah untuk merawat kulitnya.

Empat tahapan tersebut adalah cleansing atau membersihkan, protecting atau melindungi, moisturizing atau melembapkan, dan nourishing.

"Keempat step itu penting banget untuk dapat kulit yang sehat," kata Tatjana dalam sebuah sebuah talkshow di acara Beautyfest Asia 2018 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Tahapan cleansing atau pembersihan menurutnya adalah yang terpenting. Sebab, wajah yang tidak bersih berisiko terkena banyak permasalahan kulit.

Aktris film Ayat-Ayat Cinta 2 itu mengaku rutin menggunakan miscelar water. Produk itu dipilihnya karena praktis dan tak perlu dibilas.

Sementara untuk tahapan protecting atau perlindungan, Tatjana menggunakan BB cream dalam kesehariannya. BB cream menurutnya memiliki manfaat ganda, yakni untuk melindungi kulit sekaligus menjadi dasar makeup.

"Karena aku senang yang ringan. Dengan BB cream cukup untuk coverage ringan," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artis peran Tatjana Saphira dalam sesi wawancara saat promo film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jumat (8/12/2017). Tatjana memerankan tokoh Halyu dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Desember 2017.KOMPAS.com / ARI PRASETYO Artis peran Tatjana Saphira dalam sesi wawancara saat promo film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jumat (8/12/2017). Tatjana memerankan tokoh Halyu dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Desember 2017.
Pada tahap moisturizing, ia menggunakan pelembab secara rutin. Terlebih saat ia banyak bekerja di ruangan ber-AC dan kondisi kulitnya menjadi kering.

Tahap terakhir, nourishing atau pemeliharaan, Tatjana nenggunakan serum, essence dan produk perawatan wajah penunjang lainnya.

"Nourishing itu step terakhir, setiap malam biasanya sebelum tidur," tuturnya.

Selain perawatan kulit dari luar, Tatjana menekankan pentingnya perawatan kulit dari dalam. Misalnya dengan menjaga asupan makanan dan manajemen stres.

"Permasalahan kulit juga banyak sebabnya. Tidak cuma eksternal tapi internal juga. Dari makanan yang dikonsumsi, stres. Jadi itu wajar. Karena semakin menghindari permasalahan tersebut kita akan semakin stres," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.