Kompas.com - 23/04/2018, 11:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Kulit di sekitar mata paling tipis sehingga garis halus dan kerut lebih mudah terlihat. Cegah kondisi ini dengan menggunakan krim mata.

Menurut dokter dermatologi Francesca J.Fusco, gunakan krim mata tidak hanya pada pagi atau malam hari saja, tapi pada kedua waktu itu.

"Karena area kulit di sekitar mata sangat tipis dan dikelilingi oleh otot yang sepanjang hari bekerja untuk mengedip atau memejam," katanya seperti dikutip dari situs Womenshealthmag.

Selalu baca label untuk memilih produk yang sesuai kebutuhan kita, misalnya untuk melembabkan, mengurangi bengkak, dan sebagainya.

Berikut adalah tips melakukan rutinitas perawatan mata:

- Pada pagi hari, setelah membersihkan kulit, gunakan serum mata yang sesuai dengan masalah kita, misalnya untuk kulit kusam pilih yang ada kandungan "mencerahkan". Akan lebih baik jika produk itu juga mengandung vitamin C dan E.

- Pada malam hari, satu jam sebelum tidur (sehingga produk yang kita pakai bisa menyerap sebelum kita berbaring), bersihkan wajah, lalu gunakan krim mata retinol, diikuti dengan pelembab untuk area mata.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X