Kompas.com - 03/05/2018, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, produk-produk kosmetik wajah semakin lengkap dan terkadang membuat kita bingung mana produk yang harus dipilih.

Bahkan untuk produk alis saja, mungkin tak cukup lagi hanya memakai satu pensil alis untuk membentuk bagian wajah ini, tapi juga ada yang berbentuk bubuk atau pun pomade. Manakah yang paling memberikan hasil akhir yang rapi dan natural, bahkan untuk alis tipis sekalipun?

Untuk menjawabnya, Allure bertanya pada sejumlah pakar make up untuk menjelaskan perbedaan dari produk-produk alis.

"Masing-masing produk alis bergantung pada kebutuhan personal. Misalnya, saat hari-hari tertentu, bulan tertentu," kata make up artist asal New York dan Los Angeles, Stevi Christine kepada Allure.

Selain momentum, kebutuhan tersebut bisa juga sesuai dengan jenis kulit kita. Berikut rekomendasinya untuk kamu.

1. Pensil

Kristie Streicher, pakar make up di balik alis berbulu, mengatakan bahwa pensil alis adalah produk alis paling populer dan umum digunakan. Pensil alis digunakan untuk memberikan efek lembut dan lekukan alis yang alami.

Pensil juga akan memberikan dasar yang baik jika kita mau membubuhkan bubuk alis.

Jika kamu memiliki bulu alis yang jarang-jarang, asimetris atau menyebar, make up artist asal New York Maribeth Madron menyarankan penggunaan pensil alis.

2. Powder (bubuk)

Halaman:


Video Pilihan

Sumber allure.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.