Kompas.com - 03/05/2018, 13:43 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket Asian Games saat bertemu dengan siswa siswi OSIS berprestasi, di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo mengenakan jaket Asian Games saat bertemu dengan siswa siswi OSIS berprestasi, di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo rupanya 'ketagihan' bikin jaket custom.

Setelah jaket denim peta Indonesia yang dikenakan saat menggeber Chopperland-nya, Jokowi kembali mengenakan jaket custom, namun dengan desain berbeda.
 
Mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta Nevertoolavish membuat custom jaket denim bertema Asian Games 2018.
 
Salah satu pendiri Nevertoolavish, Bernhard Suryaningrat, mengatakan, meskipun pengerjaan cukup sulit, namun pembuatan jaket ini tergolong cepat, tujuh hari.
 
"Bapak pesan untuk buat jaket custom bertema Asian Games 2018, lalu kami berikan beberapa desain," kata pria yang akrab disapa Abenk kepada Kompas Lifestyle, Jakarta, Kamis (3/5/2018).
 
Setelah setuju dengan salah satu desain, pengerjaan pun dilakukan dengan handmade menggunakan jaket lokal dari Ayedenim. 
 
 
Desain jaket kali ini antara lain menggunakan logo dan beberapa karikatur cabang olahraga Asian Games 2018.
 
Pemilihan warna pun dipastikan sama seperti yang diusung Asian Games 2018.
 
"Kesulitan paling ya soal warna dan desain yang beragam," kata Abenk.
 
Adapun soal harga, Abenk mengatakan belum tahu pasti, namun berada di kisaran Rp 4 juta, sama seperti harga jaket sebelumnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.