Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2018, 10:12 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - David dan Victoria Beckham melelang busana yang mereka kenakan dalam pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry bulan lalu.

Dalam berita yang diumumkan lewat akun Instagram, disebutkan, hasil penjualan pakaian ini akan mereka sumbangkan untuk badan amal The We Love Manchester Emergency Fund.

Laman the Independent memberitakan, badan amal pilihan pasangan selebriti ini didirikan untuk membantu keluarga yang terkena dampak pengeboman di Manchester Arena, 22 Mei 2017.

Sumbangan tersebut digunakan untuk membantu korban -termasuk keluarga dari para orang yang tewas dalam tragedi tersebut.

Baca juga: Saya Mau Kasih Batik Ini untuk Victoria Beckham...

Mantan pesepakbola Inggris  ini juga mengaku, dia dan sang istri bekerja sama dengan Omaze, untuk menyukseskan misi kemanusiaan di dalamnya.

Omaze merupakan platform penggalangan dana online, yang menawarkan peluang untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung.

Saat menghadiri pernikahan Duke dan Duchess of Sussex, Beckham memakai setelan jas warna navy karya Kim Jones dari Dior Homme.

Dia memadukannya dengan vest warna abu-abu muda, kemeja putih, dasi dari kain sutra satin warna abu-abu, dan sepatu derbi bahan kulit sapi warna hitam.

Sementara itu, sang istri memakai gaun midi berwarna navy yang elegan, dengan aksen sabuk di bagian leher dan potongan unik pada bagian lengan.

Busana Victoria Beckham saat itu merupakan koleksi musim semi/panas 2019 miliknya.

Penampilannya semakin cantik dengan rambut tertutup topi dan sepatu court heel warna jingga dari Manolo Blahnik.

Baca juga: Alasan Wanita Kerajaan Inggris Selalu Membawa Tas Tangan

"Gaun itu adalah salah satu favorit saya. Itu tidak ada toko sampai November, tapi ada banyak orang yang ingin memilikinya," papar Victoria.

Gaun ini bisa didapatkan lewat situs resmi Omase dengan harga pembukaan 7,5 poundsterling atau Rp 139.000.

Semakin tinggi harga yang kita tawarkan, semakin besar peluang untuk mendapatkannya, dan semakin besar pula jumlah yang didonasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com