Mengupas Desain Jersey Tim di Piala Dunia, Mana yang Paling Keren?

Kompas.com - 13/06/2018, 08:00 WIB
jersey Nigeriagettyimages jersey Nigeria

KOMPAS.com - Piala Dunia 2018 sudah di depan mata. Para penggemar si kulit bundar pun bersiap untuk mendukung tim jagoannya masing-masing.

Ajang Piala Dunia ini juga tak pernah luput dari meningkatnya minat penggemar sepak bola pada semua sisi yang berkaitan dengan turnamen empat tahunan ini.

Satu hal yang paling mendapat perhatian, adalah desain khas jersey dari masing-masing tim yang akan berlaga.

Baca juga: Adidas Perkenalkan 9 Jersey Tandang Baru untuk Piala Dunia 2018

Jersey sepakbola selalu mendapat minat di hati masyarakat. Bukan hanya karena mencintai dunia sepakbola, desain jersey memang pas dipakai untuk hangout di mana pun.

Selain itu, performa atlet agaknya kurang pas tanpa dukungan desain baju "perang" yang keren.

Simon Donnan, duta besar kreatif dari toko pakaian Barney yang berbasis di New York, telah melakukan penilaian tersendiri untuk jersey setiap negara pada event yang berlangsung di Rusia ini.

Laman Fashionbeand menguraikan penilaian desain jersey Piala Dunia 2018 ala Simon Doonan. 

1. Belgia

Negara yang identik dengan wafel ini, kemungkinan besar menjadi kaus sepak bola paling indah dalam sejarah pertandingan.

Lambang timnas yang elegan di bagian tengah, serta hiasan geometris dengan motif berlian era 1980an, membuatnya terlihat sangat agung.

Menurut Doonan, motif pada kaus ini sangat mirip dengan pola argyle berlian Skotlandia, yang sangat bersejarah bagi sepak bola.

"Motif argyle mengingatkan kembali pada era abad lalu, ketika busana sepakbola mengadopsi pola argyle sebagai motif kelas atas," paparnya.

Halaman Berikutnya


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X