Kompas.com - 18/06/2018, 13:34 WIB
Rafael Nadal mengenakan arloji Richard Mille gettyimagesRafael Nadal mengenakan arloji Richard Mille
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Soal jam tangan, petenis Rafael Nadal rupanya punya pilihan istimewa. Hal itu terlihat dari arloji yang dipakainya saat bertanding di turnamen Perancis Terbuka di Roland Garros, 10 Juni 2018 lalu.

Di lapangan itu, Nadal mengenakan arloji Richard Mille seri terbatas (limited edition). Harganya? Menurut Forbes, jam tangan tersebut dijual 725 ribu dollar AS atau sekitar Rp 10 Miliar.

Jam tangan model RM27-03 itu bobotnya hanya 20 gram sehingga tidak terlalu memberatkan tangan Nadal saat ia mengayunkan raket tenis.

Istimewanya, jam tersebut bisa menahan lebih dari 10.000g gaya kejut, dan Richard Mille hanya membuat model itu sebanyak 50 buah.

Jam tersebut pernah dipakai Nadal di turnamen US Open tahun 2017, namun bukan arloji termahal yang dia miliki. Pada US Open tahun 2015, Nadal mengenakan model RM27-02 yang harganya 775 ribu dollar AS atau Rp 10,8 Miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia juga pernah menggunakan Richard Mille seharga Rp 7,3 Miliar di turnamen Perancis Terbuka tahun 2010, dan arloji model RM27 lain seharga Rp 9,6 miliar di tahun 2013.

Bagaimana rasanya mengenakan arloji dengan harga selangit itu?

"Awalnya ada sedikit penyesuaian. Ada hal-hal yang harus disesuaikan dengan pergelangan tangan saya," ujar Nadal seperti dikutip Wall Street Journal. "Tapi sekarang serasa tidak memakai apa-apa. Ia menjadi bagian dari tanganku," lanjutnya.

Merek Richard Mille sendiri sempat dibicarakan di tanah air sejak seorang anggota DPRD Jakarta disebut-sebut mengenakannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.