Kompas.com - 29/06/2018, 09:09 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Isser tak menyangka, bisnis yang dimulai tanpa modal sepeser rupiah, kini bisa besar dan menghidupi keluarga.

Bernama lengkap Isser James, kolektor sneaker ini merupakan pemilik Badass Monkey, gerai yang menjual barang-barang streetwear premium, mulai dari Nike, Adidas, Vans, Anti Social Social Club, BAPE, Supreme dan lain-lain.

Memulai bisnis pada 2014, Isser mengawali dari kecintaannya terhadap sneaker.

Isser yang berasal dari keluarga 'pas-pasan' merasa perlu mencari cara agar bisa memenuhi hasratnya terhadap sneaker, namun tak mengganggu uang hasil kerjanya di kantor.

Bermodal nekat, ia pun keluar dari pekerjaan kantoran, dan langsung terjun membuka titip jual sneaker di lapak online miliknya.

Keputusan Isser bukan tanpa rintangan. Dia sempat diragukan keluarga karena keuntungan awal-awal sangat kecil, Rp 100.000 per barang terjual. Belum lagi dulu dia masih memakai sistem mengantarkan langsung barang-barangnya, sehingga memangkas keuntungan.

"Nyokap gue selalu nanya, apa lu bisa hidupin keluarga lu? Tapi, gue punya tekad, bisa," kata Isser kepada KOMPAS.com.

Dan beruntung, katanya, perkembangan usaha jual beli streetwear premium miliknya kini berkembang pesat.

Suasana toko Badass Monkey, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018). Badass Monkey merupakan gerai yang menjual barang-barang streetwear premium, mulai dari Nike, Adidas, Vans, Anti Social Social Club, BAPE, Supreme dan lain-lain.

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Suasana toko Badass Monkey, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018). Badass Monkey merupakan gerai yang menjual barang-barang streetwear premium, mulai dari Nike, Adidas, Vans, Anti Social Social Club, BAPE, Supreme dan lain-lain.
Isser pernah membuka tiga cabang, namun memilih untuk menutup dua, demi menaruh fokus di satu gerai yang kini bertempat di kawasan Jakarta Selatan.

"Gue cukup bangga bisa kasih nafkah anak istri gue dari pekerjaan yang dimulai dari hobi," ujar Isser.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.