Kompas.com - 29/06/2018, 20:00 WIB
Ilustrasi pria pedekate dengan wanita ThinkstockIlustrasi pria pedekate dengan wanita

KOMPAS.com - Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan kecil yang tanpa disadari bisa membuat orang lain mendapatkan impresi yang keliru tentang kita.

Ketika sedang melakukan pendekatan (PDKT) dengan lawan jenis, tentu saja kebiasaan itu merugikan kita. Nah, ketahui apa saja sikap yang sebaiknya dihindari pria agar bisa merebut hati gadis idamannya.

1. Bersikap terlalu "ramah" pada lawan jenis

Memeluk atau merangkulkan tangan ke pundak orang lain saat bertemu memang menunjukan pribadi yang ramah dan hangat. Tapi, simpan pelukan itu hanya untuk pasangan.

Sikap rajin menjamah alias "ramah" ini bisa membuat lawan jenis menjadi jengah. Hormatilah ruang pribadi orang lain dan tahan untuk tidak gampang menyentuh walau kita sudah akrab.

2. Berteriak saat berbicara

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada momen tertentu - misalnya acara konser, pertandingan olahraga dan sejenisnya - berteriak memang hal yang wajar.

Tapi, dalam situasi lain, jagalah volume suara. Orang lain tak akan peduli dengan apa yang kita bicarakan. Jadi, tak perlu berteriak saat bercakap-cakap atau berbicara.

3. Postur tubuh yang buruk.

Menghabiskan banyak waktu di depan laptop bisa merusak postur tubuh, salah satunya bungkuk. Padahal, postur ini mengisyaratkan pribadi yang malas, lemah dan tidak percaya diri.

Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.