Kompas.com - 02/07/2018, 17:35 WIB
Gerai Tobys Estate di Grand Indonesia Mall yang baru diresmikan, Senin (2/7/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraGerai Tobys Estate di Grand Indonesia Mall yang baru diresmikan, Senin (2/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Toby's Estate Secialty Coffee Roaster kini membuka gerai terbaru di jantung ibukota, tepatnya di Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat.

Gerai ini menjadi yang keempat di Indonesia, setelah Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Pasteur 23 Bandung dan Pondok Indah Mall.

CEO Toby's Estate Indonesia, Imron J Kusuma menjelaskan, pada dasarnya Toby's ingin mengajak dan mengedukasi para penikmat kopi bagaimana menikmati kopi yang baik dan tepat.

Pengunjung bisa berbincang langsung dengan para barista dan menambah pengetahuan tentang kopi yang akan mereka minum.

"Di sini tempat di mana orang-orang bisa datang, duduk, ngopi, dan ngobrol. Pada intinya menarik dan mengedukasi orang untuk minum 'the right coffee' dan mengapresiasinya," ujar Imron dalam konferensi pers, Senin (2/7/2018).

Gerai kopi asal Australia ini menganggap Indonesia sebagai rumah dari beragam jenis kopi terbaik. Toby's menggunakan beberapa biji kopi lokal. Di antaranya kopi Sumatera, Toraja dan Jawa Barat.

Pemilihan biji lokal juga dilakukan untuk menyesuaikan rasa kopi agar sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Imron menambahkan, Toby's memilih biji kopi terbaik untuk setiap kopi yang disajikan. Untuk itu, proses yang dilakukan mulai dari penanaman hingga menjadi kopi dalam gelas sangatlah panjang.

Para petani kopi pun diedukasi agar bisa menghasilkan kopi-kopi unggulan.

"Mereka diedukasi untuk bisa menghasilkan kopi yang lebih berkualitas dan bisa dihargai lebih tinggi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.